visitaaponce.com

Misi Sulit The Reds di Boxing Day

Misi Sulit The Reds di Boxing Day
Pemain Liverpool melakukan selebrasi gol(AFP/OLI SCARFF )

MISI sulit bakal dilakoni Liverpool ke markas Aston Villa dalam laga Boxing Day Liga Primer, di Villa Park pada Selasa (27/12) dini hari WIB. The Reds --julukan Liverpool-- yang berambisi memperbaiki performa tim selepas jeda Piala Dunia 2022 tidak datang dengan kekuatan terbaik karena beberapa pemain cedera.

Pelatih LIverpool Jurgen Klopp memastikan James Milner yang ditarik keluar pada paruh babak pertama saat kalah dari Manchester City di babak 16 besar Piala Liga, Kamis (22/12), akan absen karena cedera hamstring. Sementara pemain depan Roberto Firmino masih berjuang dengan cedera betis.

“Millie (Milner) tidak menjadi lebih baik sejak saat itu, dia akan absen untuk beberapa pertandingan. Sama untuk Bobby (Firmino),” kata Klopp.

Kondisi kebugaran beberapa pemain lain juga diragukan seperti Alex Oxlade-Chamberlain dan Trent Alexander-Arnold yang baru sembuh dari sakit.

Kondisi itu tentunya jadi kendala untuk Liverpool yang ingin bangkit agar tetap bisa bersaing di papan atas klasemen. The Reds saat ini berada di peringkat keenam dengan 22 poin tertinggal 15 poin dari pimpinan klasemen Arsenal.

"Kami jelas meninggalkan celah. Tetapi kami menganggap kami pada saat ini dalam jarak yang sangat dekat (dengan pimpinan klasemen) dan berarti kami harus mengejarnya dan itulah yang akan kami lakukan," ungkap Klopp.

Baca juga: The Gunners Waspadai West Ham di Boxing Day Liga Primer

Liverpool didukung rekor bagus untuk mencuri tiga poin di markas Aston Villa. Mereka meraih delapan kemenangan dari sembilan pertemuan terakhir kedua tim di Liga Primer, termasuk duel terakhir di Villa Park dengan skor 2-1 pada Mei lalu.

Klopp juga memiliki modal baik untuk membawa timnya mengalahkan Aston Villa dalam laga ini. Klopp memegang rekor sempurna dengan selalu meraih kemenangan dalam laga Boxing Day sejak menangani Liverpool pada 2015. Kini, Klopp akan berusaha menyempurnakan rekornya di Villa Park nanti.

Manajer Aston Villa Unai Emery selalu menganggap Liverpool adalah lawan sulit. Terakhir kali tim yang diarsiteki Emery mengalahkan Liverpool asuhan Klopp terjadi pada final Liga Europa 2016.

Saat itu, Emery memimpin skuad Sevilla mengalahkan Liverpool 3-1 di Stadion St Jacob-Park, Basel, Swis di partai final. Setelah laga itu, Emery yang sempat menjadi pelatih Arsenal dan Villareal selalu kalah menghadapi Liverpool.

"Saya belum pernah menang lagi. mungkin yang paling baik hanya hasil imbang ketika saya di Arsenal. selalu menjadi pertandingan yang sulit ketika saya melawa mereka," ujarnya.

Kendati demikian, ia optimistis menampilkan permainan yang berbeda di laga Boxing Day nanti. Emery menegaskan akan menampilkan permainan berbeda saat bermain di kandang di depan pendukung yang hadir di stadion.

"Saya optimis di Boxing Day nanti itu akan berbeda. Jika kami bisa menampilkan performa terbaik kami saya pikir kami bisa mengalahkan mereka. Kami akan bersama para penggemar kami di Stadion kami dan saya pikir itu akan menjadi pertandingan yang sangat spesial," tukasnya.(Liverpoolecho/OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat