visitaaponce.com

Kekalahan atas Wolves Jadi Kado Natal Pahit bagi Chelsea

Kekalahan atas Wolves Jadi Kado Natal Pahit bagi Chelsea
Pendukung Chelsea mengenakan topi santa yang bertuliskan jadwal pertandingan antara Wolves vs Chelsea.(AFP)

Pada malam Natal, Wolverhampton Wanderers memberikan kado pahit bagi Chelsea, yakni sebuah kekalahan 2-1, dalam lanjutan Liga Primer Inggris yang digelar di Stadion Molineux, Minggu (24/12). Kekalahan ini merupakan yang keempat dalam enam pertandingan bagi Chelsea, dan membuat mereka tertahan di posisi ke-10 klasemen sementara dengan 22 poin. Wolves sendiri naik ke posisi ke-11 dengan koleksi poin yang sama.

Kedua tim memulai pertandingan dengan saling jual beli serangan. Wolves memiliki peluang lebih dulu melalui Nelson Semedo, namun bola tendangannya dapat dihalau pertahanan Chelsea. Chelsea membalas melalui Armando Broja, tetapi ia tergelincir saat berada dalam posisi yang baik.

Chelsea memiliki peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke-30. Raheem Sterling merebut bola dari Joao Gomes dan maju ke kotak penalti Wolves. Sterling berada dalam situasi satu lawan satu dengan Jose Sa, dan memiliki opsi dengan memberikan umpan kepada dua rekannya. Namun, ia memilih menembakkan bola dan bola masih dapat dihalau oleh kiper.

Baca juga: Cedera Tsimikas Merugikan Liverpool pada Hasil Imbang Kontra Arsenal

Wolves memiliki peluang untuk mencetak gol pada akhir babak pertama, tetapi tembakan Hwang Hee-chan masih melambung tinggi.

Tuan rumah akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-51. Mario Lemina dengan mudah menanduk bola kiriman Pablo Sarabia untuk menjadi gol. Chelsea mencoba menyamakan kedudukan, dan Christopher Nkunku hampir berhasil mencetak gol jika saja tembakannya tidak dihalau dari garis gawang.

Baca juga: West Ham Tambah Kesedihan Manchester United

Wolves justru yang mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-93. Hugo Bueno mengirimkan umpan silang dan bola dapat disambar Matt Doherty.

Nkunku kemudian memperkecil ketertinggalan Chelsea berkat sundulannya pada menit ke-96, tetapi gol tersebut tidak cukup untuk menyelamatkan The Blues. Wolves berhasil mempertahankan kemenangan mereka dan meraih tiga poin penting. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat