visitaaponce.com

AFA Tegaskan Scaloni Akan Tetap Tangani Timnas Argentina

AFA Tegaskan Scaloni Akan Tetap Tangani Timnas Argentina
Lionel Scaloni(AFP)

LIONEL Scaloni akan tetap menduduki kursi pelatih timnas Argentina usai mengantar Tim Tango menjuarai Piala Dunia 2022. Hal itu ditegaskan Presiden Federasi Sepak Bola Argentin (AFA) Claudio Tapia, Selasa (27/12).

Argentina menjadi juara Piala Dunia 2022 setelah menundukkan Prancis 4-2 dalam babak final usai bermain 3-3 selama 120 menit. Tahun lalu, Scaloni sukses membawa Argentina menjadi juara Copa America. Scaloni kini menyamai dua pelatih Brasil, Mario Zagallo dan Carlos Alberto Parreira yang mampu merebut gelar di Copa America dan Piala Dunia.

Kontrak Scaloni, 44, sebagai pelatih Argentina habis usai Piala Dunia 2022. Sukses di Piala Dunia 2022, membuat Scaloni diyakini menjadi incaran banyak klub.

Namun, Tapia menyebut hal itu tidak akan terjadi. "Saya tidak memiliki keraguan Scaloni akan meneruskan kerjanya sebagai pelatih timnas Argengtina," ungkap Tapia. 

"Kami telah berjabat tangan dan mengatakan yes. Ia saat ini memang sedang berlibur namun akan segara kembali untuk menyelesaikan kesepakatan dengan kami," imbuhnya.

Scaloni mulai menangani timnas Argentina sejak Juli 2018 dengan jabatan awal sebagai caretaker usai pemecatan Jorge Sampaoli setelah Argentina tersingkir di babak 16 besar Piala Dunia 2018 Rusia. Scaloni sukses memoles Tim Tango untuk merebut gelar di Copa Amerika 2021 dan Piala Dunia 2022. Ia juga sukses membawa Argentina merebut gelar di ajang Finalissima, yang mempertemukan anatara juara Amerika Latin dengan juara Eropa, dengan mengalahkan Italia. (Livescore/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat