visitaaponce.com

Ini Skuad Timnas Argentina untuk Copa America 2024

Ini Skuad Timnas Argentina untuk Copa America 2024
Timnas Argentina(AFP/CRIS BOURONCLE)

ARGENTINA resmi mengumumkan skuad final untuk kompetisi Copa America 2024, dengan pelatih Lionel Scaloni tidak melakukan banyak perubahan dari skuad yang memenangkan Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, Scaloni memanggil 29 pemain untuk laga uji coba jelang Copa America sebelum memangkasnya menjadi 26 pemain sebagai skuad final.

Valentin Barco dari Brighton and Hove Albion, Angel Correa dari Atletico Madrid, dan bek Marseille Leonardo Balerdi adalah pemain yang tidak dibawa Scaloni dari skuad sementara.

Baca juga : Lionel Messi Galau, Pilih Olimpiade Paris atau Copa America?

Argentina akan memulai kampanye di Copa America melawan Kanada di laga Grup A di Mercedes Benz Stadium, Atlanta, Amerika Serikat pada Jumat (21/6) pukul 07.00 WIB.

Lionel Messi dan Angel di Maria dipastikan akan memimpin Argentina untuk mempertahankan gelar Copa America, yang mereka menangkan pada 2021.

Alexis Mac Allister dari Liverpool, Julian Alvarez dari Manchester City, dan kiper Aston Villa Emiliano Martinez juga akan menjadi andalan Argentina, sama seperti saat tim Tango menjuarai Piala Dunia 2022.

Baca juga : Argentina tanpa La Pulga, Brasil Sambut Kembali Vinicius

Gelandang Chelsea Enzo Fernandes juga dipastikan ikut skuad Scaloni setelah dia pulih dari operasi hernia yang mengakhiri musim domestiknya lebih awal.

Pemain Manchester United (MU) Alejandro Garnacho juga mendapat tempat setelah menjalani musim yang cukup baik bersama Setan Merah, meski tidak tampil di salah satu dari dua pertandingan uji coba terakhir sebelum Copa America dimulai.

Rekan setim Garnacho di MU, Lisandro Martinez memastikan diri masuk dalam daftar pemain yang dibawa Scaloni ke Amerika Serikat.

Baca juga : Messi Masuk Daftar Skuad Kualifikasi Piala Dunia meski Cedera

Tim asuhan Scaloni mengalahkan Ekuador 1-0 pada 9 Juni sebelum melanjutkan persiapan mereka melawan Guatemala, Sabtu (15/6) pagi dalam pertandingan ketika Messi mencetak dua gol untuk membawanya menjadi pencetak gol terbanyak kedua dalam daftar pencetak gol internasional sepanjang masa.

Usai laga pembuka turnamen melawan Kanada, Argentina akan menghadapi Cile pada 26 Juni dan kemudian Peru pada 30 Juni.

Skuad final Argentina untuk Copa America 2024:

Kiper: Franco Armani (River Plate), Geronimo Rulli (Ajax), Emiliano Martinez (Aston Villa).

Baca juga : La Albicelestes Ingin Jaga Konsistensi di Markas Ekuador

Bek: Gonzalo Montiel (Nottingham Forest), Nahuel Molina (Atletico Madrid), Cristian Romero (Tottenham Hotspur), German Pezzella (Real Betis), Lucas Martinez Quarta (Fiorentina), Nicolas Otamendi (Benfica), Lisandro Martinez (Manchester United), Marcos Acuna (Sevilla), Nicola Tagliafico (Lyon)

Gelandang: Guido Rodriguez (Real Betis), Leandro Paredes (Roma), Alexis Mac Allister (Liverpool), Rodrigo De Paul (Atletico Madrid), Axel Palacios (Bayer Leverkusen), Enzo Fernandes (Chelsea), Giovani Lo Celso (Tottenham Hotspur).

Penyerang: Angel Di Maria (Benfica), Valentin Carbone (Monza), Lionel Messi (Inter Miami), Alejandro Garnacho (Manchester United), Nicolas Gonzalez (Fiorentina), Lautaro Martinez (Inter Milan), Julian Alvarez (Manchester City). (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat