visitaaponce.com

La Albicelestes Ingin Jaga Konsistensi di Markas Ekuador

La Albicelestes Ingin Jaga Konsistensi di Markas Ekuador
Lionel Messi mengangkat trofi World Cup(AFP )

JUARA bertahan Piala Dunia Argentina akan memulai upaya mempertahankan gelar juara dengan menjalani Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Amerika Selatan dengan menghadapi Ekuador di Stadiob Mas Monumental, Buenos Aires, Jumat (8/9) pagi WIB.

Sejak menjuarai Piala Dunia di Qatar tahun lalu, Argentina menjalani empat pertandingan persahabatan internasional. La Albicelestes  menyapu bersih empat kemenangan dengan catatan clean sheet sempurna.

Untuk menjaga kans lolos ke Piala Dunia 2026, awal positif perlu diraih Argentina. La Albiceleste mesti menjaga konsistensinya di jalur kemenangan sehingga pasukan Lionel Scaloni mengusung misi tiga poin di laga kontra Ekuador.

Baca juga: Mengharukan, Ternyata Ini Alasan Carlos Tevez Pindah ke Tiongkok

"Saya sudah menentukan tim, tidak akan banyak berubah dari pertandingan terakhir. Kami tidak banyak berubah karena mereka tidak memberi saya alasan untuk mengubahnya," kata Scaloni.

"Kita selalu bisa terkejut, apalagi melihat Ekuador adalah tim bagus, dengan pelatih yang membuat mereka bermain bagus dan ada beberapa tindakan pencegahan yang harus dilakukan," lanjutnya.

Baca juga: Lionel Messi Kembali Bela Timnas Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia

Bintang Argentina Lionel Messi juga dalam performa terbaik setelah hijrah ke Inter Miami di Amerika Serikat dari Paris Saint-Germain (PSG). Scaloni mengatakan Lionel Messi akan bermain sebanyak mungkin dalam dua putaran pembuka turnamen kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemain berusia 36 tahun itu memiliki jadwal pertandingan yang padat bersama Inter Miami tetapi diperkirakan akan menjadi starter untuk Albiceleste melawan Ekuador nanti.

"Saya berbicara dengannya beberapa saat kemarin dan dia bersedia,” kata Scaloni.

"Pada prinsipnya, dia akan bermain sebanyak yang dia bisa. Bagi kami, fakta bahwa dia ada di lapangan adalah hal yang penting. Tidak ada alasan untuk menyimpannya jika dia tidak memiliki kekhawatiran cedera," lanjutnya.

Sejak bergabung dengan Inter Miami dengan status bebas transfer pada Juli, Messi telah mencetak 11 gol dalam banyak pertandingan dan memberikan lima assist. Dalam kurun waktu tersebut, Inter Miami tidak terkalahkan dan mengamankan trofi pertama mereka di Piala Liga dengan kemenangan adu penalti atas Nashville bulan lalu.

"Dia telah menemukan tempat di mana mereka mencintainya dan saya selalu mengatakan bahwa dia bahagia saat berada di lapangan sepak bola,” kata Scaloni.

“Terlepas dari negara atau kota di mana dia berada, dia perlu bermain sepak bola dan merasa bahagia.” (Mal/Tycsports/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat