visitaaponce.com

Lionel Messi Kembali Bela Timnas Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia

Lionel Messi Kembali Bela Timnas Argentina untuk Kualifikasi Piala Dunia
Lionel Messi berbincang dengan Angel Di Maria di kamp pelatihan Timnas Argentina.(AFP)

Lionel Messi kembali ke tugas internasionalnya bersama Argentina setelah menjalani karier yang kinclong di Major League Soccer (MLS). Ia akan membela La Albiceleste untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan. Juara dunia edisi tahun lalu itu akan melakoni laga melawan Ekuador di Stadion Monumental, Kamis (7/9).

Setelah menggapai puncak kariernya dengan mengangkat trofi Piala Dunia 2022, muncul pertanyaan apakah Messi masih akan memperkuat Argentina saat mempertahankan gelar di Piala Dunia 2026.

Messi sempat menutup peluang itu. dalam sebuah wawancara Juli lalu, ia mengaku tidak berharap untuk bermain di putaran Piala Dunia 2026. Namun dia kemudian mengubah pendiriannya. Dia masih belum tahu kapan mengakhiri karier di level internasional.

Baca juga: Anthony Dicoret dari Timnas Brasil karena Tuduhan Kekerasan

"Saya tidak tahu kapan. Itu akan terjadi ketika itu terjadi. Setelah memenangkan segalanya, saya ingin menikmati momen ini dan menunggu waktu yang memberi tahu saya kapan saatnya," kata Messi.

Pelatih Argentina Lionel Scaloni tentu saja tidak berminat untuk memaksakan masalah ini. Scaloni mengatakan bahwa pintu terbuka lebar jika Messi memilih untuk tetap memperkuat tim di Piala Dunia 2026.

Baca juga: Suarez dan Cavani tidak Dipanggil ke Timnas Uruguay

“Saya pikir Messi bisa lolos ke Piala Dunia berikutnya. Itu akan sangat tergantung pada apa yang dia inginkan, apakah dia merasa baik-baik saja. Pintunya akan selalu terbuka. Dia bahagia di lapangan dan itu akan sangat menyenangkan bagi kami," kata Scaloni pada Januari lalu.

Sembilan bulan lalu, Messi menandai kariernya dengan memimpin Argentina meraih trofi Piala Dunia 2022 di Qatar. Namun, karier mulusnya di level negara tidak sejalan dengan perjalanannya di klub.

Setelah akhir yang buruk bersama Paris Saint-Germain (PSG), Messi sempat didekati klub-klub Arab Saudi. Ia akhirnya memutuskan memulai babak baru bersama Inter Miami di MLS.

Di Amerika Serikat, Messi menunjukkan kelasnya dengan membawa Inter Miami meraih trofi perdana saat menjuarai Leagues Cup. Ia juga mencatat statistik pribadi yang mengesankan dengan mencetak 11 gol, dan lima assist. (AFP/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat