visitaaponce.com

Argentina tanpa La Pulga, Brasil Sambut Kembali Vinicius

Argentina tanpa La Pulga, Brasil Sambut Kembali Vinicius
Lionel Messi mengangkat trofi World Cup(AFP )

LIONEL Messi kembali diragukan tampil sebagai starter untuk Argentina pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Paraguay di Stadion El Monumental, Buenos Aires, Jumat (13/10).

Sang kapten Argentina itu mencetak gol dalam kemenangan 1-0 atas Ekuador namun absen ketika timnya menang atas Bolivia.

La Pulga mengalami cedera otot yang juga membuatnya absen dari beberapa pertandingan untuk Inter Miami di MLS.

Baca juga: Messi Masuk Daftar Skuad Kualifikasi Piala Dunia meski Cedera

Dia sempat tampil selama setengah jam saat Miami menghadapi Cincinnati pada 8 Oktober lalu namun belum fit sepenuhnya. Pelatih Lionel Scaloni diprediksi tak akan memaksakan kondisi Messi.

Pasalnya, Argentina di tengah absennya Messi juga tetap trengginas seperti laga terakhir mengalahkan Bolivia 3-0. 

Baca juga: La Albicelestes Ingin Jaga Konsistensi di Markas Ekuador

Argentina saat ini menempati peringkat kedua di bawah Brasil dengan poin yang sama yakni enam angka hanya terpaut selisih gol. La Albiceleste pun bertekad menjaga momentum.

Sementara itu, Paraguay menghuni posisi keenam klasemen dengan satu poin dari dua laga. Meski berat, mereka tetap berambisi mencuri poin.

Pada laga lainnya, Brasil akan menjamu Venezuela. Vinicius Jr yang melewatkan dua pertandingan pertama Brasil di kualifikasi kino sudah kembali masuk skuad setelah pulih dari cedera.

Pelatih Brasil Fernando Diniz menyebut Vinicius telah pulih sepenuhnya dari cedera dan akan menjadi starter. Ssmentara itu, Raphinha yang menjadi starter di sayap kanan dalam dua pertandingan bakal menepi karena cedera.

"Vinicius penting bagi klubnya, dia penting bagi tim nasional dan dia masih muda. Dia kembali dari cedera dengan mencetak gol dan membantu Real memenangkan pertandingan. Dia sungguh hebat," kata striker Brasil, Gabriel Jesus. (Sportsmole/Fox Sports/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat