visitaaponce.com

Mantan Bintang Sepak Bola Italia Gianluca Vialli Meninggal Dunia

Mantan Bintang Sepak Bola Italia Gianluca Vialli Meninggal Dunia
Mantan bintang Italia Gianluca Vialli menyapa suporter setelah timnas memenangi Euro 2020 lalu.(AFP/Andy Rain)

KABAR duka datang dari dunia sepak bola internasional. Legenda sepak bola asal Italia, Gianluca Vialli, dilaporkan meninggal dunia, Jumat (6/1).

Mantan striker Juventus, Chelsea, dan Sampdoria itu dikabarkan meninggal dunia akibat kanker pankreas. Vialli menghembuskan napas terakhirnya pada usia 58 tahun.

"Kami telah berjalan jauh bersama, tumbuh dan mencari, menang dan bermimpi. Anda datang sebagai anak laki-laki, kami salut kepada Anda sebagai seorang pria," tulis Sampdoria dalam keterangan resminya, Jumat (6/1).

Vialli aktif sebagai pesepak bola sejak 1980 hingga pensiun pada 1999. Vialli mengawali kariernya bersama Cremonese sebelum pindah ke Sampdoria lalu hengkang ke Juventus dan hijrah ke Chelsea.


Baca juga: Muenchen Gaet Daley Blind


Dia mengukir namanya selama delapan musim di Sampdoria, memenangi gelar Serie A dan Piala Winners Eropa sebelum bergabung dengan Juventus pada 1992.

Dia memenangi Liga Champions bersama Juventus sebelum bergabung dengan Chelsea pada 1996 dan merangkap jabatan sebagai pemain sekaligus  manajer tim pada 1998.

Bersama Chelsea, Vialli sukses meraih kemenangan di Piala Liga, Piala Winners UEFA, dan Piala Super UEFA. Dia juga membimbing Chelsea meraih kemenangan di final Piala FA 2000, sebelum kemudian dipecat pada musim berikutnya.

Sepanjang kariernya, Vialli mencetak 259 gol bagi semua klubnya dalam 673 penampilan. Vialli juga memiliki 59 caps bagi Italia dengan torehan 16 gol. (AFP/OL-16)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat