visitaaponce.com

Nketiah Cetak Dua Gol, Arsenal Melaju ke Putaran Empat Piala FA

Nketiah Cetak Dua Gol, Arsenal Melaju ke Putaran Empat Piala FA
Penyerang Arsenal Eddie Nketiah melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Oxford United di laga Piala FA.(AFP/ADRIAN DENNIS)

EDDIE Nketiah mencetak dua gol saat Arsenal memastikan diri berhadapan dengan Manchester City di putaran empat Piala FA setelah mengalahkan klub Divisi III Oxford United 3-0, Selasa (10/1) dini hari WIB.

Gol sundulan Mohamed Elneny membuka kemenangan Arsenal di Stadion Kassam setelah pemuncak klasemen Liga Primer Inggris itu sempat kesulitan menjebol gawang Oxford selama lebih dari 1 jam.

Nketiah kemudian memastikan kemenangan the Gunners dengan membuat catatan golnya menjadi empat gol dalam empat laga selepas Piala Dunia 2022.

Baca juga: Jamu Arsenal Di Piala FA, Oxford United Siap Buat Kejutan

Namun, kemenangan Arsenal harus dibayar mahal setelah Bukayo Saka keluar lapangan dengan terpincang-pincang di akhir laga.

Mikel Arteta memainkan skuat yang kuat di laga Piala FA ini dengan memainkan trio lini depannya, minus Gabriel Jesus yang dibekap cedera, dengan Saka dan Gabriel Martinelli mengapit Nketiah.

Arsenal mendominasi pengusaan bola di babak pertama namun kesulitan menciptakan peluang dan dibuat frustasi setelah tidak mendapatkan hadiah penalti setelah menilai Eliott Moore melakukan handball saat menahan upaya Albert Sambi Lokonga.

Fabio Vierra, yang diberi kesempatan tampil sebagai starter, sukses membuktikan diri dengan memberikan dua assist untuk Arsenal.

Tendangan bebas mantan gelandang Porto itu disundul Elneny sehingga pemain Mesir itu mencetak gol pertamanya sejak 2021.

Nketiah kemudian membuktikan diri bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Jesus yang cedera.

Pencetak gol terbanyak timnas Inggris U-21 itu mengecoh Edward McGinty setelah menerima umpan terobosan Vieira dan mencetak gol.

Nketiah kemudian mencetak gol keduanya dengan melepaskan bola lambung memanfaatkan umpan Martinelli, 14 menit sebelum laga usai. (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat