visitaaponce.com

Dipanggil ke Timnas Inggris, Nketiah Siap Buktikan Diri

Dipanggil ke Timnas Inggris, Nketiah Siap Buktikan Diri
Penyerang Arsenal Eddie Nketiah(AFP/HENRY NICHOLLS)

PENYERANG Arsenal Eddie Nketiah merasa pemanggilan dirinya ke timnas Inggris datang di saat yang tepat agar dia bisa membuktikan diri dan mendapatkan satu tempat di skuat the Three Lions yang akan tampil di Piala Eropa 2024.

Striker berusia 24 tahun itu merupakan pencetak gol terbanyak timnas Inggris U-21 dengan torehan 16 gol dari 17 laga.

Namun, masa depan Nketiah di Arsenal sempat diragukan sebelum cedera yang dialami Gabriel Jesus membuat dia memiliki kesempatan untuk tampil memukau bersama the Gunners pada musim lalu.

Baca juga: Cedera, Grealish dan Alexander-Arnold Dicoret dari Timnas Inggris

Nketiah juga kembali menjadi pelapis Jesus pada musim ini dan sukses mencetak dua gol dari empat laga Liga Primer Inggris, yang membuat dia dipanggil ke timnas Inggris.

"Saya rasa saya adalah pemain yang lebih baik ketimbang dua atau tiga tahun lalu," ujar Nketiah, Selasa (5/9).

"Saya merasa percaya diri dan siap membuktikan diri. Saya juga masih muda dan cukup rendah hati untuk mengetahui saya belum sempurna."

Baca juga: Southgate Panggil Dua Nama Baru ke Timnas Inggris

"Bermain bersama para pemain timnas dan membuktikan kualitas saya serta belajar dari mereka adalah hal yang baik bagi saya dalam melanjutkan karier saya," lanjutnya.

Inggris dijadwalkan berhadapan dengan Ukraina di Wroclaw, Polandia pada Sabtu (9/9) dalam upaya memperpanjang rekor sempurna mereka di babak kualifikasi Piala Eropa 2024.

The Three Lions kemudian akan berhadapan dengan Skotlandia di laga persahabatan, Selasa (12/9), untuk menandai laga pertama antara kedua negara, 150 tahun lalu.

Laga di Hampden Park itu akan memberi kesempatan kepada pelatih timnas Inggris gareth Southgate untuk mengistirahatkan pemain andalannya, seperti Harry Kane, dan menguji kedalaman skuatnya.

Nketiah dipastikan bertekad memanfaatkan peluang emas itu setelah memilih membela timnas Inggris ketimbang Ghana, negara asal orangtuanya.

"Saya bisa memilih di antara keduanya. Namun, secara alami, karena saya berasal dari akademi sepak bola Inggris, saya ingin membela timnas Inggris. Jadi, ketika timnas Inggris memanggil, saya tidak bisa menolak," ungkap Nketiah mengenai mengapa dia memilih membela Inggris ketimbang Ghana. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat