visitaaponce.com

Tottenham Vs Arsenal Ujian The Gunners di Derby London Utara

Tottenham Vs Arsenal: Ujian The Gunners di Derby London Utara
Striker Arsenal Eddie Nketiah (tengah) saat melawan Fulham(Adrian DENNIS/AFP)

PEMIMPIN klasemen Arsenal menghadapi ujian berat dalam persaingan gelar Liga Inggris akhir pekan ini. Melakoni derby London Utara, Tottenham Hotspur potensial menjegal asa the Gunners.

Arsenal mengunjungi kandang Tottenham, Minggu (28/4), dengan misi wajib menang. Jika tergelincir, Manchester City di posisi dua klasemen punya keuntungan selisih satu laga belum dimainkan.

Kedua tim akan sangat membutuhkan tiga poin. Tim Meriam London berambisi mengulang kemenangan 2-0 di kandang the Lilywhites musim lalu. Meski berada di puncak klasemen, posisi mereka rawan disalip City karena hanya selisih satu poin.

Baca juga : Bernardo Silva Tegaskan Tekad Antar Manchester City Juarai Liga Primer Inggris dan Liga Champions

"Kami berusaha keras, setiap pemain memberikan segalanya, staf memberikan segalanya untuk memastikan bahwa kami berharap bisa mendapatkan sesuatu di akhir musim," kata striker Arsenal, Eddie Nketiah.

Usai tersisih dari perempat final Liga Champions, pasukan Arteta yang sepenuhnya fokus di domestik menunjukkan performanya. Arsenal mampu bangkit mengalahkan Wolves dan Chelsea untuk kembali ke jalur perebutan juara.

Bukayo Saka diprediksi kembali menjadi amunisi lini serang yang berbahaya. Dia saat ini berada di jajaran 10 besar pencetak gol liga dengan 14 gol.

Baca juga : Pep Guardiola Sebut Manchester City Ada di Posisi Istimewa Usai Puncaki Klasemen Liga Primer Inggris

Sementara itu, Tottenham juga mulai bangkit dan berambisi merebut tempat keempat di klasemen dmei lolos ke Liga Champions musim depan. Terlebih, the Lilywhites ingin menjaga gengsi.

Skuad asuhan Ange Postecoglou sempat terpuruk lantaran dua kekalahan dan satu hasil imbang dalam lima pertandingan.

Di klasemen, Tottenham belum menyerah membuntuti Aston Villa dengan selisih enam poin. Keuntungan dimiliki Son Heung-min dan kawan-kawan karena memiliki tabungan dua pertandingan.

Di lini belakang ada pekerjaan rumah bagi Postecoglou lantaran cederanya Destiny Udogie. Bek sayap muda yang mencuri perhatian itu harus absen selama sisa musim ini.

Absennya Udogie membuat Postecoglou bakal memutar otak untuk menyiapkan pengganti demi meredam pergerakan sisi kiri Arsenal yang kerap dilakukan Bukayo Saka. (AFP/Sports Mole/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat