visitaaponce.com

Pep Guardiola Sebut Manchester City Ada di Posisi Istimewa Usai Puncaki Klasemen Liga Primer Inggris

Pep Guardiola Sebut Manchester City Ada di Posisi Istimewa Usai Puncaki Klasemen Liga Primer Inggris
Pelatih Manchester City Pep Guardiola(AFP/JAVIER SORIANO)

PEP Guardiola menyebut Manchester City berada dalam posisi istimewa untuk berjuang mempertahankan treble setelah mengalahkan Luton Town 5-1, Sabtu (13/4), untuk memuncaki klasemen Liga Primer Inggris.

Kemenangan tersebut membawa the Citizen unggul dua poin atas Arsenal dan Liverpool, yang baru akan bermain pada hari ini, Minggu (14/4). 

Manchester City juga akan menghadapi Chelsea di semifinal Piala FA akhir pekan depan, dan akan menjalani laga leg kedua perempat final Liga Champions melawan Real Madrid, Kamis (18/4) dini hari WIB setelah di laga leg pertama bermain imbang 3-3.

Baca juga : 5 Fakta Menarik Manchester City vs MU di Final Piala FA

Musim lalu, City menjadi tim Inggris kedua yang memenangkan treble Liga Primer Inggris, Liga Champions, dan Piala FA.

"Kami berbicara kepada para pemain tentang betapa luar biasanya berada di sini lagi. Sebelum pertandingan, kami berbicara dan mengatakan 'Kami harus mengakuinya, sungguh sebuah kehormatan'," kata Guardiola.

"Bayangkan jika Anda tidak memiliki kesempatan di Liga Primer atau tidak memiliki kesempatan di kompetisi lainnya," imbuhnya.

City masih membutuhkan kekalahan dari Arsenal dan Liverpool untuk menjadi tim pertama yang memenangkan empat gelar Liga Primer Inggris secara beruntun.

"Kami memiliki enam pertandingan dan setelah itu jika kami tidak mampu (memenangkan liga), kami mengucapkan selamat kepada mereka. Namun kami telah melakukan tugas kami dan itulah yang harus kami lakukan," pungkas Guardiola. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat