visitaaponce.com

Imbang Di Hanoi, Thailand Perbesar Peluang Rebut Juara Piala AFF 2022

Imbang Di Hanoi, Thailand Perbesar Peluang Rebut Juara Piala AFF 2022
Piala AFF(DOK MI)

THAILAND memaksa tuan rumah Vietnam bermain imbang di leg pertama final Piala AFF 2022. Dalam laga yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Jumat (13/1), Thailand mampu memaksakan hasil 2-2.  

Nguyen Thien Linh memecahkan kebuntuan untuk Vietnam pada menit ke-24 lewat sundulan kepala usai memanfaatkan umpan silang Que Ngoc Hai dari sisi kanan. Namun Porament Arjvirai menyamakan skor untuk Thailand di awal babak kedua dengan tendangan keras kaki kanan.

Sarach Yooyen, yang lolos dari jebakan off-side, membawa Thailand balik unggul pada menit ke-63 dengan tembakan keras dari luar kotak penalti. Vietnam tidak mau kalah di kandang sendiri dan bisa memaksa pertandingan berakhir imbang 2-2 lewat gol tendangan Vu Van Tanh dari luar kotak penalti pada menit ke-88.

Kedua tim akan berjumpa di leg kedua final di Thailand pada Senin (16/1) malam WIB. Dengan hasil imbang di leg pertama, kedua tim masih sama-sama memiliki peluang untuk menjadi juara.

Namun, Thailand memiliki keunggulan karena mampu mencetak dua gol di kandang lawan. Hasil imbang 0-0 atau 1-1 sudah cukup bagi Thailand untuk merebut gelar juara. (Goal/OL-15)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat