visitaaponce.com

Inter Milan dan AC Milan Berburu Trofi Pertama di 2023

Inter Milan dan AC Milan Berburu Trofi Pertama di 2023
Potret pemain Inter Milan saat memegang trofi.(AFP)

DUA rival sekota, yakni Inter Milan dan AC Milan, akan saling berhadapan untuk merebut trofi pertama musim 2022/2023 pada duel Piala Super Italia. Inter membidik gelar ketujuh di ajang tersebut, sedangkan Milan mengincar titel kedelapan.

Adapun dalam laga yang akan berlangsung di Stadion Internasional King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, pada Kamis (19/1) dini hari, skuad Rossoneri menyandang status juara Serie A. Sementara itu, skuad Nerazzurri merupakan juara Coppa Italia.

Inter membawa modal dalam 10 pertemuan terakhir, di mana unggul dengan lima kemenangan. Adapun Milan mengemas tiga kemenangan. Mereka 10 kali tampil di laga Piala Super dan juara enam kali. Di sisi lain, Milan 12 kali tampil dan menorehkan tujuh titel.

Baca juga: Arsenal Kokoh di Puncak Klasemen

"Kami siap. Ini laga derby, ini laga final. Kami biasa bermain untuk memperebutkan gelar dan kami terbiasa bermain dalam pertandingan penting seperti ini," kata striker Inter Lautaro Martinez.

Inter datang dengan status juara bertahan, setelah musim lalu mengalahkan Juventus 2-1 berkat dua gol Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez di babak perpanjangan waktu.

Kedua tim untuk kedua kalinya dalam sejarah, saling berhadapan di Piala Super. Inter kini membawa misi balas dendam kekalahan pada 2011, ketika Rossoneri menang 2-1. Sang pelatih Simone Inzaghi percaya diri dengan skuadnya yang dalam tren positif. Termasuk, ketika mengalahkan Verona 1-0 akhir pekan lalu.

Baca juga: Mantan Bintang Sepak Bola Italia Gianluca Vialli Meninggal Dunia

"Inter telah memenangi delapan dari 10 pertandingan terakhir. Bermain imbang satu kali dan kalah dari Juventus. Jadi tim ini sangat konsisten," pungkas Inzaghi.

Sementara, Milan dalam tren minor karena dalam 10 pertandingan terakhir hanya mendulang tiga kemenangan. Dalam tiga laga terakhir, Rossoneri bahkan satu kali kalah dan dua kali imbang, termasuk ketika melawan Lecce di Serie A. Milan seakan lambat panas, setelah jeda Piala Dunia.

"Saya tetap khawatir, bahkan jika kami menang (lawan Lecce). Jadi ini sedikit mengubah kondisinya. Kami akan melakukan semua yang kami bisa, untuk menghadapi pertandingan melawan Milan," tutur sang pelatih Stefano Pioli.(FootballItalia/OL-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat