visitaaponce.com

Pendukung Valladolid yang Lontarkan Ejekan Rasis ke Vinicius akan Dihukum

Pendukung Valladolid yang Lontarkan Ejekan Rasis ke Vinicius akan Dihukum
Penyerang Real Madrid Vinicius Junior(AFP/Pierre-Philippe MARCOU)

PENGADILAN Tinggi Olahraga Spanyol (CSD), Senin (30/1), mengumumkan bahwa lebih dari 10 pendukung Real Valladolid yang melontarkan ejekan rasis kepada bintang Real Madrid Vinicius Junior di laga La Liga, bulan lalu, akan dihukum.

Sejumlah pendukung melontarkan pernyataan rasis ke arah pemain Brasil itu saat Madrid menang 2-0 di kandang Valladolid pada 30 Desember lalu membuat La Liga mengajukan gugatan ke pengadilan setempat.

CSD, dalam sebuah pernyataan resmi, mengatakan Komisi Melawan Kekerasan, Rasisme, dan Xenofobia telah memulai persidangan untuk memutuskan hukuman bagi para pendukung yang terlibat insiden itu.

Baca juga: Real Madrid Ditahan Imbang Real Sociedad di Santiago Bernabeu

Polisi tengah mengumpulkan data sebelum menjatuhkan hukuman, yang kemungkinan besar akan berupa denda sebesar 4 ribu euro dan larangan menonton langsung di stadion selama 1 tahun.

La Liga telah membuat laporan kepada polisi dengan menyertakan bukti video dan rekaman audio.

Komisi Melawan Kekerasan, Rasisme, dan Xenofobia juga telah menggelar sidang istimewa pada Senin (30/1) untuk membahas insiden lain yang melibatkan Vinicius.

Sebuah boneka yang mengenakan jersey Vinicius digantung di dekat fasilitas latihan Real Madrid sebelum laga perempat final Copa del Rey melawan Atletico Madrid, pekan lalu dengan tulisan, "Madrid benci Real."

CSD mengatakan polisi telah membuka penyelidikan untuk mengidentifikasi para pelaku 'aksi menjijikan' itu menggunakan kamera lalu lintas dan gambar di media sosial. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat