visitaaponce.com

Calon Ketum PSSI Diimbau Kampanye Beretika

Calon Ketum PSSI Diimbau Kampanye Beretika
Ketua KBP Gusti Randa(MI/ Anggoro)

KOMITE Pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP) PSSI resmi menetapkan daftar calon tetap atau DCT untuk pemilihan pengurus baru pada Kongres Luar Biasa yang bergulir 16 Februari mendatang.

Sebanyak lima calon ketua umum, 16 calon wakil ketua umum, serta 55 calon anggota komite eksekutif atau exco resmi ditetapkan dan tinggal menanti hari pemilihan. Para calon diimbau untuk memanfaatkan waktu untuk sosialisasi namun tetap mengedepankan etika dan hukum.

"KP dan KPB memang mempersilakan (calon) untuk bertemu voters dalam rangka menyampaikan visi dan misi. Namun, kami mengimbau dalam penyampaian itu tetap dalam koridor-koridor etika dan hukum. Demi suksesnya kongres PSSI," kata Ketua KBP Gusti Randa dalam konferensi pers di GBK Arena, Jakarta, Senin (6/2).

Sebanyak lima calon ketua umum, 16 calon wakil ketua umum, serta 55 calon anggota komite eksekutif atau exco resmi ditetapkan dan mulai bertarung mendekati para pemilih.

Di pemilihan nanti, para calon akan memperebutkan suara dari 87 pemilik suara dari asosiasi provinsi, klub-klub, hingga asosiasi pelatih. KP PSSI mengimbau para calon untuk gencar melakukan sosialisasi alias pendekatan kepada para pemilik hak suara.

Ketua KP Amir Burhanuddin menyampaikan KP tidak akan memfasilitasi sosialisasi mapun wacana debat publik lantaran keterbatasan serta regulasi tidak mewajibkan.

"Regulasi mengatur tidak secara pasti maupun memberi kewajiban bagi KP, serta melihat perkembangan masing-masing calon yang kita pantau dari media, sebagian sudah melakukan, maka kita putuskan tidak memfasilitasi," ungkapnya.

"Tetapi kami mengimbau calon untuk terus melakukan hal yang dilakukan, menyampaikan ide dan gagasannya kepada pemilik suara. Sifat kita hanya memantau saja," tandasnya. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat