visitaaponce.com

Menpora Amali Batal Jadi Waketum PSSI

Menpora Amali Batal Jadi Waketum PSSI
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali(Antara)

PEMILIHAN Wakil Ketua Umum PSSI menetapkan Ratu Tisha sebagai Waketum I bersama Yunus Nusi sebagai Waketum II. Sempat diwarnai drama 'kocok ulang' buntut terjadinya protes, pemilihan posisi Waketum akhirnya rampung.

Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2), sudah menetapkan Ketua Umum yakni Erick Thohir.

Untuk pemilihan Waketum awalnya Menpora Zainudin Amali meraup suara terbanyak 66 sedangkan Sekjen PSSI saat ini Yunus Nusi meraih 63 suara. Calon lainnya yang juga eks Sekjen PSSI Ratu Tisha mendapatkan 41 suara.

Lantaran terjadi protes, perwakilan FIFA dan AFC yang memantau pun meminta agar diulang dan akhirnya disepakati pemilihan ulang.

Hasilnya, Ratu Tisha terdepan dengan 54 suara adapun posisi kedua Yunus Nusi mengoleksi 53 suara dan Zainudin Amali 44 suara.

Menpora Amali tak mempersoalkan perubahan suara tersebut. Dia legawa meski tidak terpilih.

"Jangan tanya mundur (dari jabatan Menpora) lagi ya. Kan enggak jadi, ya enggak mundur. Enggak apa-apa, saya oke saja enggak ada masalah," ucap Amali.

Amali mengucapkan selamat kepada merka yang terpilih menjadi Waketum. Dia menyampaikan tak ada rasa kecewa sedikit pub.

"Ndak lah (kecewa) kan saya masih Menpora. Kecuali saya mundur lalu tidak terpilih. Tetapi akan tetap lapor Presiden," pungkas politisi Partai Golkar itu. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat