visitaaponce.com

Jelang Lengser, Iwan Bule Pamit ke Shin Tae-yong

Jelang Lengser, Iwan Bule Pamit ke Shin Tae-yong
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kanan) berbincang dengan pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong (kiri)(Antara)

KETUA Umum PSSI Mochamad Iriawan mendatangi latihan Tim U-20 Indonesia di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Rabu (15/2). Iriawan yang akan lengser dari jabatannya pamit ke pelatih Shin Tae-yong dan para pemain.

Masa jabatan Iriawan bakal berakhir Kamis (16/2), saat PSSI menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk memilih pengurus baru periode 2023-2027. Mantan Kapolda Metro Jaya itu mengucapkan salam perpisahan kepada Shin Tae-yong, staf pelatih, dan para penggawa Tim U-20 Indonesia. Ia juga memberikan semangat ke Skuad Garuda Muda yang menjalani pemusata latihan untuk persiapan Piala Asia U-20.

"Kalian harus berlatih terus. Mungkin ini yang terakhir saya melihat kalian sebagai Ketua PSSI. Tapi tetap, saya perhatikan kalian. Apa yang perlu saya bantu, saya komunikasikan dengan Ketua PSSI yang baru," kata Iriawan ke pemain dan staf pelatih.

Iwan Bule--sapaan karib Iriawan-- juga memberikan pesan kepada Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan tersebut diminta untuk terus memberikan yang terbaik buat Timnas Indonesia agar bisa berprestasi.

"Yang jelas, saya sudah sampaikan ke Shin Tae-yong terus melatih Timnas Indonesia agar Timnas Indonesia lebih baik dan bisa dibanggakan," kata Iriawan.

Sementara Shin Tae-yong mengapresiasi perhatian yang diberikan Iriawan selama memimpin sepak bola Indonesia sebagai Ketua Umum PSSI. Selama kepemimpinan Iriawan, Shin Tae-yong menilai banyak membantu tim nasional di bawah asuhannya.

"Saya harus berterima kasih karena banyak dukungan yang diberikan kepada tim nasional," ujar Shin Tae-yong. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat