visitaaponce.com

Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Jokowi Kita Harap Ada Reformasi Total

Erick Thohir Jadi Ketum PSSI, Jokowi: Kita Harap Ada Reformasi Total
Menteri BUMN Erick Thohir ikut meresmikan Papua Football Academy (PFA) i Stadion Lukas Enembe, Kabupaten Jayapura, Papua, Rabu (31/8/2022).(Ist)

PRESIDEN Joko Widodo berharap jajaran pengurus baru PSSI bisa membawa perubahan signifikan ke arah yang lebih baik bagi persepakbolaan nasional.

"Sesuai statuta, pemerintah tidak ikut-ikutan di sana. Namun, kita harapkan, dengan ketua yang baru, terjadi reformasi total," ujar Jokowi di Jakarta, Kamis (16/2).

Ia mengungkapkan reformasi harus dilakukan agar tim nasional Indonesia berjaya setidaknya hingga level Asia. Sekalipun harus berjalan setahap demi setahap, menurutnya itu tidak menjadi masalah.

Baca juga: Gol, Erick Thohir Resmi Jadi Ketua Umum PSSI

"Kita ingin persepakbolaan kita menjadi hidup. Paling tidak di ASEAN, step pertama bisa kita pegang. Kemudian Asia step yang kedua. Harapan pemerintah itu saja," tandasnya.

Sebagaimana diketahui, Erick Thohir resmi menjadi Ketua Umum PSSI periode 2023-2027. Kepastian itu didapat setelah mayoritas pemegang suara memilihnya dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2).

Erick menang telak dengan mengantongi 64 suara. Sementara, La Nyalla Mattalitti berada di urutan kedua dengan perolehan 22 suara. (Pra/OL-09)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat