visitaaponce.com

Barcelona Kalah dari Almeria, Xavi Penampilan Terburuk Sepanjang Musim

Barcelona Kalah dari Almeria, Xavi: Penampilan Terburuk Sepanjang Musim
Pelatih Barcelona Xavi Hernandez(AFP/JORGE GUERRERO)

PEMUNCAK klasemen La Liga Barcelona secara memalukan menyerah 1-0 dari Almeria, Senin (27/2), dini hari WIB.

Gol El Bilal Toure di babak pertama mengantarkan Almeria mengalahkan Barcelona untuk kali pertama sepanjang sejarah, kekalahan kedua bagi tim Catalan itu di laga La Liga pada musim ini.

Anak-anak asuhan Xavi Hernandez masih unggul tujuh poin dari juara bertahan Real Madrid namun moral mereka kembali terpukul setelah sebelumnya didepak Manchester Unite dari Liga Europa, Jumat (24/2) dini hari WIB.

Baca juga: Barcelona Menyerah di Kandang Almeria

Barcelona akan berhadapan dengan Real Madrid di laga leg pertama Copa del Rey, Jumat (3/3) dini hari WIB di Santiago Bernabeu.

Kemenangan atas Almeria akan memperlebar jarak antara Barcelona dengan Real Madrid, saat El Barca berusaha menjadi juara La Liga untuk pertama kali sejak 2019. Namun, Blaugrana gagal memanfaatkan raihan buruk Real Madrid saat ditahan imbang 1-1 oleh Atletico Madrid, Sabtu (25/2).

Kekalahan dari Almeira itu merupakan kekalahan kedua Barcelona dan mengakhiri rangkaian 13 laga tidak terkalahkan di La Liga. Kekalahan pertama Barcelona pada musim ini terjadi di tangan Real Madrid, Oktober lalu.

"Saya sangat marah karena manurut saya kami memainkan laga terburuk sepanjang musim ini," aku Xavi seusai laga.

"Terlebih di babak pertama saat kami tidak bisa memainkan bola dengan baik, minim intensitas dan kecepatan, di laga yang seharusnya Anda tidak terpeleset."

"Kami tidak memperlihatkan gairah yang dibutuhkan untuk menang. Kami tampil lebih baik di babak kedua namun mereka bertahan dengan baik," lanjutnya.

Xavi, yang kehilangan Pedri, Ousmane Dembele, dan Ansu Fati melakukan perjudian dengan melakukan rotasi besar-besaran dengan mengistirahattkan Ronald Araujo, Jules Kounde, Raphinha, dan Alejandro Balde

Hasilnya, Barcelona minim kreativitas dan gagal mengancam gawang Almeria di babak pertama. (AFP/OL-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat