visitaaponce.com

Marseille Didepak Klub Divisi II dari Coupe de France

Marseille Didepak Klub Divisi II dari Coupe de France
Para pemain Marseille bereaksi saat adu penalti melawan Annecy di laga perempat final Coupe de France.(AFP/Nicolas TUCAT)

MARSEILLE tersingkir dari Coupe de France, Kamis (2/3) dini hari WIB, saat tim favorit juara itu menyerah 7-6 dalam adu penalti dari klub Divisi II Annecy di babak perempat final setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal di Stade Velodrome.

OM menjadi favorit juara Coupe de France usai menyingkirkan Paris Saint-Germain di putaran sebelumnya namun mereka kemudian kalah dari tim yang sebelumnya tidak pernah mencapai babak perempat final.

Jordan Veretout membawa Marseille memimpin saat paruh waktu setelah mencetak gol di ulang tahunnya yang ke-30. Namun, Annecy menyamakan kedudukan di awal babak kedua lewat aksi penyerang Pantai Gading Moise Sahi.

Baca juga : Gol Larut Chaibi Antar Toulouse ke Final Coupe de France

Bek Kevin Mouanga membawa Annecy berbalik memimpin sebelum Marseille membuang kesempatan menyamakan kedudukan ketika esekusi penalti Alexis Sanchez berhasil ditahan kiper Annecy.

Namun, Marseille, yang telah 10 kali menjuarai Coupe de France, akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit keenam masa injury time ketika pemain remaja Francois Regis Mughe mencetak gol.

Laga pun harus dilanjutkan dengan adu penalti dengan Annecy, yang berada di papan tengah Ligue 2, menang setelah Leonardo Balerdi gagal menjalankan tugasnya sebagai algojo Marseille.

Kemenangan itu membuat Annecy bergabung dengan tiga klub Ligue 1 yaitu Lyon, Nantes, dan Toulouse, untuk drawing babak semifinal pada Kamis (2/3). (AFP/OL-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat