visitaaponce.com

Gol Larut Chaibi Antar Toulouse ke Final Coupe de France

Gol Larut Chaibi Antar Toulouse ke Final Coupe de France
Para pemain Toulouse melakukan selebrasi usai mengalahkan Annecy dan melaju ke final Coupe de France.(AFP/OLIVIER CHASSIGNOLE)

FARES Chaibi mencetak gol larut saat Toulouse mengalahkan klub Ligue 2 Annecy 2-1, Jumat (7/4) dini hari WIB, untuk melaju ke final Coupe de France.

Pemain berusia 20 tahun itu masuk sebagai pemain cadangan dan mencetak gol pada menit 85 untuk memastikan Toulouse berhadapan dengan Nantes di laga final Coupe de France pada 29 April mendatang di Paris.

"Gol ini akan saya kenang selamanya," ujar Chaibi kepada beINSports.

Baca juga : Lyon akan Hadapi Nantes di Semifinal Coupe de France

"Itu adalah yang diharapkan pelatih dari pemain pengganti."

"Kami sangat senang karena berhasil lolos ke Stade de France," lanjutnya.

Annecy menderita tiga kekalahan beruntun setelah secara mengejutkan mengalahkan Marseille di laga perempat final Coupe de France pada 1 Maret lalu.

Baca juga : Juara Bertahan Toulouse Tersingkir dari Coupe de France Lewat Adu Penalti

Meski mendapat dukungan dari 13.500 pendukung tuan rumah, Annecy tidak mampu keluar dari tekanan Toulouse, klub yang baru meraih promosi ke Ligue 1 pada musim ini.

Tim tamu akhirnya berhasil memanfaatkan dominasi mereka dengan mencetak gol 10 menit sebelum jeda.

Gelandang Belanda Branco van den Boomen melancarkan serangan dari sisi kanan lapangan dan melepaskan umpan yang disambar sundulan Zakaria Aboukhlal untuk menjebol gawang Annecy, Itu merupakan gol keempat Aboukhlal di empat laga Coupe de France pada musim ini.

Baca juga : Marseille Didepak Klub Divisi II dari Coupe de France

Namun, Annecy berhasil menyamakan kedudukan di menit keempat masa injury time babak pertama.

Penyerang Alexy Bosetti dilanggar di kotak terlarang oleh Gabriel Suazo. Striker berusia 29 tahun itu kemudian sukses menjalankan tugas sebagai algojo untuk membuat kedudukan imbang 1-1.

Bosetti, yang pernah bermain di Amerika Serikat dan Norwegia setelah mengawali kariernya di akademi Nice, diganjar kartu kuning karena melakukan selebrasi dengan melepas kaos.

Baca juga : Paris Saint-Germain vs Nice, Kylian Mbappe Antar Le Parisien ke Semifinal Coupe de France

Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Kemudian, saat laga tinggal menyisakan 25 menit, pelatih Toulouse Philippe Montanier memasukkan Chaibi untuk menggantikan pemain Brasil Rafael Ratao. 

Saat laga tinggal menyisakan lima menit, Chaibi memastikan Toulouse melaju ke final Coupe de France. Dia melepaskan tendangan lambung yang mengecoh penjaga gawang Annecy Thomas Callens. Itu merupakan gol ketiga Chaibi pada musim ini.

Annecy sempat mencetak gol penyama kedudukan di masa injury time namun gol yang dicetak Moise Sahi itu dianulir karena offside. 

Skor 2-1 bertahan untuk kemenangan Toulouse yang memastikan mereka lolos ke final Coupe de France. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat