visitaaponce.com

Mbappe Cetak Gol Saat Kembali ke PSG, Imbang dengan Toulouse

Mbappe Cetak Gol Saat Kembali ke PSG, Imbang dengan Toulouse
Kylian Mbappe berhasil mengeksekusi tendangan penalti dan membawa PSG imbang 1-1 melawan Toulouse.(AFP)

KYLIAN Mbappe mencetak gol melalui tendangan penalti saat Paris Saint-Germain (PSG) bermain imbang 1-1 melawan Toulouse. Ini adalah penampilan pertamanya bersama tim setelah mengalami perselisihan kontrak dengan juara Prancis tersebut.

Kapten tim nasional Prancis ini memulai pertandingan dari bangku cadangan, tetapi masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-51 dan segera membuka keunggulan. Mbappe berhasil menarik pelanggaran dari Rasmus Nicolaisen yang membuatnya mendapatkan tendangan penalti, dan meneksekusinya dengan baik.

Namun, Toulouse berhasil menyamakan kedudukan dengan tendangan penalti yang dicetak Zakaria Aboukhlal tiga menit sebelum waktu pertandingan berakhir. Penalti ini diberikan setelah Aboukhlal ditarik rekan setimnya dari Maroko, Achraf Hakimi. Hal ini membuat Luis Enrique masih mencari kemenangan pertamanya sebagai pelatih PSG.

Baca juga : Neymar dan Mbappe Cetak Gol Saat PSG Tekuk Toulouse

"Hasil ini adalah kekecewaan. Hasil imbang ini sebagian besar karena kurangnya keberuntungan,"  ujar Enrique.

Ia menolak untuk terlibat dalam perdebatan mengenai keputusan awal Mbappe memulai pertandingan sebagai pemain cadangan. "Saya tahu Anda (media) suka pertanyaan kontroversial ini, tetapi staf saya dan saya akan terus mengelola hal-hal sesuai pandangan kami."

Penampilan Mbappe ini merupakan yang pertama setelah ia terakhir kali bermain dalam pertandingan persahabatan pada 21 Juli. Sebelumnya, ia tidak diikutsertakan dalam tur pra-musim di Jepang dan Korea Selatan, serta absen dalam pertandingan pembuka melawan Lorient yang berakhir imbang 0-0.

Baca juga : Luis Enrique Tegaskan Paris Saint-Germain Harus Beradaptasi Tanpa Kylian Mbappe

Sebelumnya, ia dipaksa untuk berlatih bersama pemain-pemain yang akan dijual klub setelah menolak untuk menandatangani perpanjangan kontrak dengan PSG. Namun, Minggu lalu, pemain berusia 24 tahun ini diperbolehkan kembali bermain setelah melakukan diskusi yang konstruktif dan positif dengan klub.

Keputusan ini diambil hanya dua hari sebelum Neymar dijual ke tim Saudi, Al-Hilal, dengan nilai mencapai 100 juta euro (US$109 juta). Media Prancis melaporkan Mbappe menjadikan kepergian Neymar sebagai salah satu syarat agar ia menandatangani kontrak baru pada tahun 2022, ketika namanya banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

Selain Mbappe, rekrutan baru Ousmane Dembele juga turut bergabung dalam skuad PSG yang bermain melawan Toulouse. Keduanya dimasukkan ke bangku cadangan dalam kunjungan ke juara Piala Prancis.

Baca juga : Monaco vs Paris Saint-Germain: Kylian Mbappe Digantikan Saat Paruh Waktu Saat Le Parisien Ditahan Imbang

Performa PSG dalam pertandingan melawan Lorient pekan lalu kurang memuaskan dengan sedikit peluang berbahaya. Demikian pula, di paruh pertama pertandingan ini, peluang terbatas tercipta. Achraf Hakimi hampir mencetak gol, tetapi usahanya digagalkan oleh kaki Guillaume Restes dan tembakan Goncalo Ramos juga tidak membuahkan hasil berkat penyelamatan refleks yang tajam.

Mikkel Desler nyaris mencetak gol bagi Toulouse sebelum Warren Zaire-Emery mencetak gol indah yang kemudian dianulir karena offside pada awal babak kedua. 

Luis Enrique akhirnya memasukkan Mbappe dan Dembele ke dalam permainan. Dampak kedua pemain ini hampir langsung terlihat. Kaki Mbappe terkena tendangan Nicolaisen, yang kemudian mendapatkan penalti setelah ulasan VAR. Mbappe berhasil mencetak gol pembuka dengan mengeksekusi penalti tersebut.

Baca juga : Kylian Mbappe Rencanakan Pergi dari PSG

Pertandingan semakin menarik setelah Ousmane Dembele mengirim umpan kepada Vitinha, yang hampir saja mencetak gol melewati Restes. Namun, usahanya hanya melenceng dari sasaran.

Ketidakmampuan PSG untuk mencetak gol kedua berakibat fatal ketika Achraf Hakimi melakukan pelanggaran terhadap Aboukhlal di tepi kotak penalti. Penalti diberikan dan Aboukhlal berhasil mencetak gol untuk menyamakan kedudukan, mengamankan satu poin bagi tuan rumah.

Pelatih Toulouse, Carles Martinez Novell, mengatakan, "Saya sangat senang dengan hasil ini dan sangat bangga dengan tim. Bagi kami, ini seperti kemenangan." Martinez pernah bekerja dengan tim junior Barcelona ketika Luis Enrique menjabat sebagai pelatih di sana. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat