visitaaponce.com

Gol Larut Morata Pastikan Atletico Tekuk Girona

Gol Larut Morata Pastikan Atletico Tekuk Girona
Penyerang Atletico Madrid Alvaro Morata (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Girona di laga La Liga.(AFP/LLUIS GENE)

ALVARO Morata mencetak gol pada menit 94 untuk memastikan Atletico Madrid menang 1-0 di kandang Girona di laga lanjutan La Liga, Selasa (14/3) dini hari WIB, dan mempertahankan peringkat tiga klasemen.

Setelah Real Sociedad bermain imbang dengan Mallorca, Minggu (12/3), Atletico naik tiga peringkat di atas klub Basque itu berkat kemenangan di Montilivi.

Morata mencetak gol dari jarak dekat setelah Angel Correa yang menerima sepak pojok memberikan umpan kepada penyerang Spanyol itu. Wasit sempat berkonsultasi dengan VAR untuk mengetahui apakah Morata berada dalam posisi offside atau tidak.

Baca juga: Gol Tunggal Raphinha Pastikan Barcelona Kalahkan Bilbao

Girona, yang menduduki peringkat 12, mengawali laga dengan apik. Mereka merasa seharusnya mendapatkan hadiah penalti setelah Stefan Savic melakukan handball di kotak terlarang namun striker Taty Castellanos lebih dulu berada dalam posisi offside.

Setelah Atletico menghajar Sevilla 6-1, akhir pekan lalu, Simeone kembali menduetkan Memphis Depay dan Antoine Griezmann.

Pasangan itu melakukan kerja sama apik di awal laga dengan Depay memberikan umpan matang kepada Griezmann namun upayanya dimentahkan penjaga gawang Girona Paulo Gazzaniga.

Baca juga: Sociedad Ditahan Imbang Tuan Rumah Mallorca

Griezmann kemudian membalas jasa dengan memberikan umpan kepada Depay namun tendangan penyerang Belanda itu masih melebar.

Yannick Carrasco juga menguji Gazzaniga di babak pertama.

Skor imbang 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di awal babak kedua, Griezmann memberikan umpan kepada Marcos Llorente namun upayanya bisa ditahan Gazzaniga.

Atletico sempat meminta hadiah penalti ketika Oriol Romeu melakukan handball namun VAR memperlihatkan bek Rojiblacos Mario Hermoso mendorong Romeu ke arah bola.

Saat laga tampaknya akan berakhir imbang tanpa gol, Morata mencetak gol untuk memastikan Atletico meraih tiga poin, kemenangan keempat dari lima laga terakhir mereka di La Liga. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat