visitaaponce.com

Timnas Indonesia akan Lawan Palestina di FIFA Matchday Juni Mendatang

Timnas Indonesia akan Lawan Palestina di FIFA Matchday Juni Mendatang
Ketua Umum PSSI Erick Thohir(Antara)

Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan Timnas Indonesia akan melawan Palestina pada laga FIFA Matchday edisi Juni mendatang.

Di bawah kepengurusan baru, PSSI merancang jadwal laga persahabatan dengan persiapan lebih panjang. Sebelumnya, jadwal FIFA matchday baru ditentukan beberapa hari jelang pertandingan.

“PSSI jauh-jauh hari sudah merencanakan untuk menjalani laga FIFA matchday. Ini yang benar. Komunikasi terus dilakukan oleh kesekretariatan PSSI untuk laga-laga selanjutnya. Jika sudah ada update pada laga lainnya, kami akan beritahukan,” ujar Erick melalui keterangan resmi,. Kamis (16/3).

Baca juga: Pengamat Sebut Sukses Piala Dunia U-20 Buka Jalan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Federasi Sepakbola Palestina melalui Sekjen Firas Abu Hilal juga sudah mengirimkan surat balasan ke PSSI tentang kesediaan mereka melakukan laga FIFA matchday yang diagendakan pada 14 Juni mendatang. Surat itu dikirimkan ke PSSI, Rabu (15/3) kemarin.

“Saya sudah komunikasi dengan Presiden Federasi Sepakbola Palestina dan mereka sudah setuju untuk laga FIFA matchday pada 14 Juni 2023. Mereka sudah mengirim surat resmi ke PSSI tentang kesediaan untuk melakukan satu pertandingan laga,” sambung pria yang juga menjabat Menteri BUMN itu.

Baca juga: Palestina Tak Persoalkan Kehadiran Timnas U-20 Israel ke Indonesia

Palestina saat ini menduduki ranking 93 dunia. Sedangkan Indonesia berada di posisi 151. Sebelum melawan Palestina, timnas Indonesia lebih dulu melawan Burundi pada 25 dan 28 Maret di Stadiom Patriot, Bekasi.

Selain laga yang berlangsung Maret ini, FIFA matchday tahun ini akan diselenggarakan 12-20 Juni, 4-12 September, 9-17 Oktober, dan terakhir 13-21 November. (Z-11)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat