visitaaponce.com

Mbappe Jadi Kapten, Perpecahan Ancam Kubu Les Bleus

Mbappe Jadi Kapten, Perpecahan Ancam Kubu Les Bleus
Kylian Mbappe(AFP)

JELANG laga kualifikasi EURO 2024 menghadapi Belanda di penyisihan Grup B, Sabtu (25/3) serta Irlandia, Selasa (28/3), perpecahan mengancam kubu Timnas Prancis. Adalah penunjukkan Kylian Mbappe sebagai kapten Les Bleus yang jadi penyebab.

Kabar yang beredar menyebut, beberapa pemain di kubu Les Bleus mempertanyakan keputusan pelatih Didier Deschamps memilih striker PSG berusia 24 tahun itu sebagai kapten tim menggantikan Hugo Lloris. Antoine Griezmann menjadi salah satu pemain yang paling tidak puas dengan keputusan Deschamps tersebut.

Pemain Atletico Madrid itu menilai Mbappe belum layak menyandang ban kapten Les Bleus. Bahkan, Griezmann, yang telah membela Prancis dalam 117 laga dan mengemas 42 gol itu, dikabarkan sedang mempertimbangkan pensiun dari timnas Prancis.

Dengan segudang pengalaman yang dimiliki termasuk membawa Prancis juara di Piala Dunia 2018, Griezmann dinilai lebih pantas menjadi penerus Lloris sebagai kapten tim. Di usia yang sudah 32 tahun, saat ini mantan pemain Barcelona itu memang menjadi pemain paling senior kedua setelah Olivier Giroud yang berusia 36 tahun.

Deschamps sendiri menyebut telah mempertimbangkan dengan hati-hati berbagai opsi yang tersedia sebelum menetapkan Mbappe sebagai kapten tim yang baru. Deschamps disebut menilai Mbappe sebagai opsi jangka panjang yang lebih cocok, sebagai seseorang yang dapat memakai ban kapten selama 10 tahun ke depan. (Goal/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat