visitaaponce.com

Wapres Pembatalan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Bukan Kiamat

Wapres: Pembatalan Tuan Rumah Piala Dunia U-20 Bukan Kiamat
Wapres Ma'ruf Amin(MI/Agus)

WAKIL Presiden Ma’ruf Amin menilai pembatalan FIFA terhadap status Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 bukanlah kiamat.

Ma’ruf meminta seluruh pihak untuk tidak kehilangan semangat dalam membangun persepakbolaan tanah air.

“Saya pikir, peristiwa ini tidak boleh membuat kita kemudian kehilangan semangat seperti kiamat itu,” kata Ma’ruf di Banda Aceh, Kamis.

Baca juga : Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Timnas Masih Kecewa Berat

Ma’ruf meminta agar masyarakat ikhlas menerima putusan FIFA tersebut dan terus membangun persepakbolaan nasional.

“Sudah terjadi bahwa Indonesia dicoret sebagai penyelenggara Piala Dunia U-20. Apapun harus kita terima dengan ikhlas, tapi tidak berarti itu kemudian kiamat ya bagi dunia persepakbolaan kita,” jelasnya.

Bagi Ma’ruf, FIFA sendiri masih ingin tetap membina persepakbolaan nasional Indonesia. Karena itu, ia meminta seluruh pihak tidak patah semangat. “Dan juga tentu ada event yang juga bisa diikuti internasional oleh sepak bola kita, oleh karena menurut saya keputusan batalnya penyelenggaraan u-20 ini tidak boleh membuat kita kemudian menjadi pesimis, menjadi kemudian patah semangat,” ujarnya.

Apalagi, tambahnya, pemerintah Indonesia telah menetapkan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON). “Desain Besar Olahraga Nasional kita itu tidak boleh terganggu, harus berjalan dan pembinaan harus terus, agar sepakbola kita punya reputasi yang baik, persepakbolaan kita harus mendunia, harus bagus, harus bisa menjadi juara baik di ASEAN, di Asia bahkan juga tingkat dunia,” pungkasnya. (Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat