visitaaponce.com

Kalahkan Madura United, PSM Makassar Juara Liga 1

Kalahkan Madura United, PSM Makassar Juara Liga 1
Punggawa PSM Makassar saat merayakan gol(Antara/Yulius Satria Wijaya)

PSM Makassar berhasil jadi juara Liga 1 musim 2022-2023 usai mengalahkan tuan rumah Madura United dengan skor 3-1, Jumat (31/3) malam WIB. Tambahan tiga poin dari laga ini membuat PSM mengoleksi 72 poin.

Torehan poin itu membuat Persib Bandung dan Persija Jakarta yang jadi pesaing terdekat di klasemen sementara tidak bisa mengejar di sisa Liga 1 musim ini.

Dua dari tiga gol PSM dicetak Wiljan Pluim di menit ke-4 dan ke-10 ditambah satu gol dari Kenzo Nambu di menit ke-48. Sementara satu gol Madura United dicetak Jaja di menit 51. Gelar juara ini mengakhiri penantian panjang Juku Eja yang sudah puasa gelar juara selama 23 tahun.

Di laga lainnya, Persija Jakarta berhasil mengalahkan Persib Bandung dengan skor 2-0 dalam laga Liga 1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jumat (31/3) malam. Dua gol Persija dicetak Riko Simanjuntak diinjury time babak pertama dan Michael Krmencik pada menit ke-72.

Persib Bandung kini berada di urutan kedua klasemen Liga 1 dengan catatan 59 poin dari 31 pertandingan. Persib bersaing ketat dengan Persija Jakarta yang duduk di peringkat ketiga via raihan 57 poin dari jumlah laga serupa. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat