visitaaponce.com

Menpora Dito Ariotedjo Sebut Erick Thohir Terus Lobi FIFA

MENTERI Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo menyatakan Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir masih melakukan lobi dan diskusi kepada FIFA agar Indonesia tidak dikenakan sanksi berat.

"Sepengetahuan saya komunikasi dengan Ketum Erick Thohir, sekarang lobi-lobi dan diskusi masih dijalankan," kata Dito seusai pelantikan dirinya sebagai Menpora di Istana Negara Jakarta, Senin (3/4).
 
Dito menegaskan bahwa pihaknya akan selalu mendukung upaya yang dilakukan Erick Thohir. Yang pasti pemerintah dengan tupoksi dan kewenangan kita selalu support dari apa yang dilakukan Ketum PSSI," ujarnya.

Dalam kesempatan sebelumnya, PSSI Erick Thohir mengatakan akan bekerja keras untuk bernegosiasi kembali dengan FIFA agar Indonesia tidak diberi sanksi setelah pencabutan status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Negosiasi itu akan dilakukan Erick setelah mendapat undangan FIFA yang akan melakukan pertemuan FIFA Council dalam beberapa hari ke depan.

Di sisi lain, pemerhati sepak bola Indonesia Rony Samloy menilai Erick Thohir memiliki komitmen dan ketulusan untuk memajukan dunia sepak bola Indonesia. Upaya keras Erick melobi FIFA terkait kemungkinan sanksi bagi Indonesia menjadi salah satu bukti. Rony mengatakan Erick Thohir memiliki komitmen kuat untuk menyelamatkan nasib berbagai insan dunia sepak bola melalui posisinya yakni Ketum PSSI.

"Ia berkomitmen menyelamatkan nasib 500 ribu pelatih, pemain dan pemangku kepentingan sepakbola lain di Tanah Air. Upaya melobi kembali FIFA adalah bukti komitmen kuat pak Erick Thohir dalam mewujudkan impian masyarakat Indonesia," terang Rony. (Ant/RO/R-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Widhoroso

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat