visitaaponce.com

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027

UEA Dukung Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2027
Ilustrasi(MI)

Uni Emirat Arab (UEA) mendukung Indonesia untuk maju menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2027 atau FIFA World Cup U-20 2027. Dukungan tersebut disampaikan Menteri Pendidikan Uni Emirat Arab (UEA) Ahmad Belhoul Al Falasi saat bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Ariotedjo.

"UEA dengan senang hati mendukung pencalonan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2027," kata Ahmad Belhoul Al Falasi, yang juga menjabat General Authority of Sports Uni Arab Emirates.

Menpora Dito berharap Indonesia bisa menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 dalam beberapa edisi mendatang. Terlebih, dari segala aspek saat ini Indonesia sudah siap untuk menggelar ajang perhelatan yang khusus untuk sepak bola di usia 20 tahun tersebut. Selain itu, Indonesia juga sukses menggelar Piala Dunia U-17 2023 yang berlangsung akhir tahun lalu.

Baca juga : Menpora Dito Ariotedjo Sebut Erick Thohir Terus Lobi FIFA

"Semoga cita-cita kita untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 bisa terwujud. Secara infrastruktur tentu kita sudah siap karena kita pernah hampir menjadi tuan rumah pada 2023," kata Dito.

Ia mengajak masyarakat untuk sama-sama berdoa mewujudkan agar Indonesia kembali menjadi tuan rumah Piala Dunia karena dia tahu bahwa masyarakat Indonesia ingin agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 kembali.

"Saya mengajak kepada semua masyarakat Indonesia untuk berdoa agar niat baik ini segera terwujud dan kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2027," tuturnya.

Pagelaran Piala Dunia U-20 diadakan setiap dua tahun sekali. Pada 2023, turnamen tersebut digelar di Argentina usai pengunduran diri Indonesia. Lalu pada 2025 mendatang, Piala Dunia U-20 akan digelar di Chile. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat