visitaaponce.com

Lampard Yakin Chelsea Bisa Bangkit Saat Lawan Real Madrid

Lampard Yakin Chelsea Bisa Bangkit Saat Lawan Real Madrid
Frank Lampard, memberikan instruksi kepada para pemain di babak pertama pada laga pekan 30 Liga Inggris antara Real Madrid vs Chelsea(Dok. AFP DARREN STAPLES )

FRANK Lampard tidak gentar menghadapi Real Madrid di perempat final Liga Champions usai debut keduanya sebagai nahkoda Chelsea dirusak dengan kekalahan 0-1 dari Wolverhampton Wanderers, Sabtu (8/4) malam WIB. Lampard menilai banyak yang harus dibenahi anak asuhnya untuk menghadapi raksaksa Eropa itu di Santiago Bernabeu.

Lampard yang dipecat Chelsea dua tahun lalu pada periode pertamanya ditugaskan kembali untuk menangani The Blues hingga akhir musim ini. Namun, gol tunggal Wolves yang dicetak Matheus Nunes pada menit ke-31 menambah rentetan hasil buruk tanpa kemenangan Chelsea jadi empat laga.

Ujan berat Lampard dan Chelsea lainnya yakni harus menghadapi Real Madrid dalam duel leg pertama perempat final Liga Champions di Santiago Bernabeu, Kamis (13/4) dini hari WIB.

Baca juga: Villarreal Bungkam Real Madrid 3-2 di Santiago Bernabeu

Madrid dalam performa gemilang usai mengalahkan Barcelona 4-0 Kamis (6/4) lalu untuk mencapai final Copa del Rey. Sebelumnya, Los Blancos--julukan Madrid-- juga mengalahkan tim Liga Primer di babak 16 besarLiga Champions dengan kemenangan agregat 6-2 atas Liverpool.

"Jika Anda khawatir (melawan Madrid), jangan datang. Para pemain seharusnya tidak. Saya sangat senang bisa kembali. Kami memiliki pertandingan besar yang menunggu kami nanti dan di mana semuanya bisa berubah," kata Lampard.

Lampard menilai pemainnya kurang agresif di laga melawan Wolves. Meski dominan dalam penguasaan bola mencapai 61,9%, The Blues kesulitan menembus rapatnya barisan belakang tim tuan rumah.

Chelsea hanya memperoleh satu tembakan tepat sasaean dari 13 kesempatan. Di sisi lain Wolves melepaskan sembilan tembakan, empat di antaranya mengarah ke gawang.

Catatan itu membuktikan timnya masih kurang kreativitas serangan yang bisa mengancam pertahanan lawan. Tetapi, ia tetap yakin memiliki bakat untuk membalikkan keadaan.

"Ini tugas besar mengelola Chelsea. Kami tahu kami tidak dalam posisi yang kami inginkan," kata Lampard.

"Saya tidak berharap untuk menyelesaikan semuanya dalam satu hari. Anda harus memiliki lebih banyak agresi dalam permainan Anda, lebih banyak kecepatan dan duel yang lebih kompetitif yang sesuai keinginan Anda," jelasnya.

Hasil minor itu membuat Chelsea masih tertahan di peringkat 11 klasemen sementara Liga Primer dengan 39 poin. Mereka tertinggal 17 poin dari Manchester United yang menghuni urutan keempat, atau batas akhir berlaga di Liga Champions musim depan. (AFP/Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat