visitaaponce.com

Asisten Wasit yang Sikut Andy Robertson Dikandangkan Saat Penyelidikan Berlangsung

Asisten Wasit yang Sikut Andy Robertson Dikandangkan Saat Penyelidikan Berlangsung
Bek Liverpool Andy Robertson (kiri) berbicara dengan pelatih Juergen Klopp.(AFP/Paul ELLIS)

ASISTEN wasit Constantine Hatzidakis tidak akan bertugas dalam pertandingan apa pun saat Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) melakukan penyelidikan usai dia menyikut bek Liverpool Andy Robertson.

Insiden penyikutan itu terjadi setelah wasit meniup peluit jeda pertandingan antara Liverpool dari Arsenal di Anfield, Minggu (9/4), yang berakhir imbang 2-2.

Roberton yang mendatangani Hatzidakis terlihat berusaha memegang tangan wasit itu namun sang wasit melepaskan sikutnya ke arah bek kiri Liverpool itu.

Baca juga: Arteta Sebut Arsenal Kurang Buas

Robertson bereaksi dan mengatakan dirinya disikut oleh Hatzidakis sehingga kapten timnas Skotlandia itu harus ditahan oleh rekan-rekannya. Robertson pun diganjar kartu kuning dalam insiden itu.

Hatzidakis kini diselidiki oleh FA terkait insiden itu dan tidak akan bertugas hingga penyelidikan itu selesai.

Otoritas wasit Liga Primer Inggris (PGMOL) mengatakan, "PGMOL tidak akan menunjuk Constantine Hatzikdakis untuk laga Liga Primer Inggris berikutnya saat FA menyelidiki insiden antara asisten wasit itu dengan bek Liverpool Andy Robertson di Anfield.

Baca juga: Insiden Penyikutan Asisten Wasit terhadap Robertson akan Ditinjau

Mantan Kepala PGMOL Keith Hackett, dalam wawancara dengan BBC, mengatakan, "Jika dia terbukti bersalah, kariernya sebagai wasit akan tamat."

"Saya mencari alasan mengapa dia melakukan aksinya dan saya hanya menduga dia takut. Namun, dia tidak punya alasan untuk itu. Dia berada dalam kondisi yang aman dengan banyak pengamanan."

"Reaksinya tidak tepat. Kita berbicara mengenai aksi seorang wasit bukan keputusannya di lapangan. Saya rasa dia melakukan aksi yang salah," lanjutnya. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat