visitaaponce.com

Insiden Penyikutan Asisten Wasit terhadap Robertson akan Ditinjau

Insiden Penyikutan Asisten Wasit terhadap Robertson akan Ditinjau
Pemain belakang Liverpool Andrew Robertson(AFP/Oli Scarff)

Badan wasit Liga Primer Inggris (PGMOL) bakal meninjau insiden dugaan penyikutan yang dilakukan asisten wasit Constantine Hatzidakis terhadap bek Liverpool Andrew Robertson dalam pertandingan Liverpool melawan Arsenal di Anfield, Minggu (9/4).

Insiden tersebut terjadi saat jeda babak pertama. Saat itu, Robertson mendatangi Hatzidakis dan meraih tangannya. Namun, melalui tayang televisi, asisten wasit itu terlihat mengangkat lengannya dan mengayunkan ke arah bek berkebangsaan Skotlandia itu.

Robertson marah dan melayangkan protes namun usahanya berujung kartu kuning yang diberikan oleh wasit Paul Tierney.

Baca juga: Arteta: Semua Berantakan ketika Kami Beri Liverpool Harapan

PGMOL mengaku sudah mengetahui kejadian tersebut dan akan meninjau masalah itu secara penuh setelah laga selesai.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku tidak melihat kejadian tersebut dan menyerahkan penanganan sepenuhnya kepada otoritas wasit.

Baca juga: Crystal Palace Hantam Leeds 1-5

"Saya tidak melihatnya. Saya rasa rekaman itu dapat menunjukkannya, tetapi saya tidak dapat berkomentar karena saya tidak melihatnya," ujar Klopp selepas pertandingan.

Dalam pertandingan tersebut, tim tuan rumah Liverpool ditahan imbang Arsenal dengan skor 2-2.

The Reds sempat tertinggal melalui dua gol The Gunners melalui Gabriel Martinelli di menit ke-8 dan dan Gabriel Jesus di menit ke-28.

Sebelum akhir babak pertama, Liverpool berhasil memperkecil jarak lewat gol Mohamed Salah. Liverpool baru bisa menyamakan kedudukan setelah sundulan Roberto Firmino gagal diantisipasi kiper Arsenal Aaron Ramsdale pada menit ke-87.

Dengan hasil tersebut, Liverpool tertahan di posisi delapan klasemen dengan raihan 44 poin dan semakin jauh dengan zona Liga Champions. Sementara, Arsenal masih berada di puncak klasemen dengan raihan 73 poin, selisih enam poin dari Manchester City di peringkat dua. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat