visitaaponce.com

Crystal Palace Hantam Leeds 1-5

Crystal Palace Hantam Leeds 1-5
Para pemain Crystal Palace melakukan selebrasi selepas menjebol gawang Leeds United, Minggu (9/4).(AFP/Oli Scarff)

Bertandang ke Stadion Elland Road, Crystal Palace menghajar Leeds United dengan skor 1-5 pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris, Minggu (9/4) WIB.

Kemenangan tersebut mengantarkan anak asuh Roy Hodgson naik ke posisi 12 klasemen sementara dengan raihan 33 poin dari 30 laga. Sedangkan, Leeds United tertahan di peringkat 16 dengan torehan 29 poin.

Jalannya pertandingan

Leeds United unggul lebih dulu melalui Patrick Bamford pada menit ke-21. Umpan sepak pojok Aaronson mampu disambut tandukan Bamford yang membobol gawang Crystal Palace sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Baca juga: Tangani Crystal Palace, Hodgson Jadi Pelatih Tertua Di Liga Primer

Pada waktu tambahan babak pertama, Crystal Palace mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat gol yang dicetak oleh Marc Guehi. Skor tersebut bertahan hingga turun minum.

Pada paruh kedua, Crystal Palace mengambil inisiatif menyerang dan mampu berbalik unggul. Pada menit ke-53, sundulan Jordan Ayew memanfaatkan umpan silang Michael Olise merobek gawan Illan Meslier sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Baca juga: Arsenal dan Liverpool Saling Berbagi Poin

Unggul satu angka, The Eagles tidak mengendurkan serangannya. Mereka bahkan mampu menambah keunggulan menjadi 3-1 berkat gol yang dicetak Eberechi Eze pada menit ke-55. Crystal Palace semakin tidak terbendung dan mencatatkan gol keempat pada menit ke-69 melalui sepakan keras dan terukur Odsonne Edouard.

Jordan Ayew mencatatkan gol keduanya pada pertandingan ini ketika mampu lolos dari posisi offside sebelum akhirnya kembali membobol gawang dari Meslier. Skor berubah menjadi 5-1 pada dan bertahan hingga laga usai.

Selanjutnya, Crystal Palace akan bertandang ke markas Southampton pada pekan ke-31 Liga Inggris, Sabtu (15/4), sedangkan Leeds United akan menjamu Liverpool, Selasa (18/4). (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat