visitaaponce.com

Kalah dari Taiwan, Timnas Sepak Bola Putri Gagal Raih Tiket ke Olimpiade Paris 2024

Kalah dari Taiwan, Timnas Sepak Bola Putri Gagal Raih Tiket ke Olimpiade Paris 2024
Timnas putri Indonesia yang berlaga di kualifikasi Olimpiade Paris 2024(ANTARA/HO-PSSI)

TIMNAS sepak bola putri Indonesia menyerah 0-4 dari Taiwan di laga Grup F putaran pertama kualifikasi Olimpiade Paris 2024 di Stadion Fouad Chehab, Jounieh, Lebanon, Selasa (11/4) malam WIB.

Kekalahan itu membuat Garuda Pertiwi dipastikan gagal melaju ke putaran berikutnya setelah di laga pertama menyerah 0-5 dari tim tuan rumah Lebanon.

Kekalahan dari Taiwan membuat timnas putri Indonesia menjadi juru kuci Grup F dengan raihan nol poin dari dua pertandingan.

Baca juga : Wiegman akan Tukangi Tim Britania Raya Putri di Olimpiade, Jika Lolos

Taiwan membuka keunggulan saat laga baru berlangsung 7 menit lewat tendangan jarak jauh Wang Hsiang Huei.

Kapten Taiwan Hsu Yi Yun kemudian menggandakan keunggulan timnya lewat tendangan spekulasi yang gagal diantisipasi kiper Indonesia Krisda Marharith pada menit 35.

Skor 2-0 untuk keunggulan Taiwan bertahan hingga babak pertama berakhir.

Baca juga : Timnas Putri Diminta Fokus Kalahkan Vietnam

Taiwan baru berhasil kembali mencetak gol pada menit 87 dari hasil bunuh diri Remoni Cheri akibat kemelut di mulut gawang Indonesia.

Wu Kai Ching memastikan Taiwan menang 4-0 lewat golnya di menit 90 setelah tanpa kesulitan menjebol gawang Indonesia dari posisi tidak terkawal di depan gawang.

Taiwan dipastikan melaju ke putaran berikutnya sebagai juara Grup F. Di putaran berikutnya, Taiwan bergabung dengan lima tim unggulan lainnya yaitu Korea Utara, jepang, Australia, Tiongkok, dan Korea Selatan untuk dibagi menjadi tiga grup.

Empat tim yang terdiri dari tiga juara grup dan satu peringkat kedua terbaik akan melaju ke putaran ketiga untuk memainkan dua laga kandang dan tandang pada Februari 2024. Pemenang dari kedua laga itu akan meraih tiket ke Olimpiade Paris 2024. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat