visitaaponce.com

Ada Isu untuk Ganggu Timnas di SEA Games

Ada Isu untuk Ganggu Timnas di SEA Games
Ketum PSSI Erick Thohir(Antara/Budi Candra Setya )

KETUA Umum PSSI Erick Thohir membantah kabar yang menyebut federasi mendekati pelatih Thailand, Alexandre Polking. Erick membantah rumor dan menegaskan PSSI tak melakukan komunikasi apa pun.

"Tanya Thailand (soal Polking), sama seperti dulu kita dibilang ada pendekatan dengan pelatih Vietnam, tanya Vietnam," kata Erick dalam konferensi pers di markas PSSI, GBK Arena, Jakarta, Rabu (19/4).

Pelatih timnas Indonesia saat ini Shin Tae-yong kontraknya akan habis pada akhir tahun. Belakangan muncul kabar burung PSSI mendekati pelatih Mano Polking tersebut. Muncul juga isu PSSI juga mendekati mantan pelatih Vietnam, Park Hang-seo.

Baca juga: Erick Thohir Berencana Bahas Masalah Perpanjang Kontrak dengan Shin Tae Yong

Erick menduga isu-isu yang dihembuskan bisa jadi untuk menggnggu konsentrasi tim yang sekarang ini mempersiapkan diri jelang SEA Games.

"Jangan-jangan ini psywar jelang SEA Games supaya kita terpecah belah sebagai bangsa," kata Erick.

Baca juga: Erick Bakal Sanksi Dirut BUMN Bawa Pistol

"Apakah ini bagian psywar dari negara lain supaya timnas kita tidak berprestasi? Mungkin saja," imbuhnya

Sejumlah media di Thailand dan Vietnam sebelumnya memberitakan isu tersebut. Erick berpesan kepada publik sepak bola Tanah Air untuk tidak mudah percaya. PSSI dalam posisi bakal membuka pembicaraan dengan Shin Tae-yong terkait target-target baru.

"Jadi jangan termakan propaganda dari negara lain yang menginginkan timnas kita tidak berprestasi karena Ini bisa mengganggu pembicaraan kita dengan pelatih kita. Sama kayak pelatih kita saling diadu, kan ada," tukasnya. (Dhk/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat