visitaaponce.com

Tekuk Fulham, Villa Naik ke Peringkat Lima Klasemen Liga Primer Inggris

Tekuk Fulham, Villa Naik ke Peringkat Lima Klasemen Liga Primer Inggris
Para pemain Aston Villa melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Fulham di laga Liga Primer Inggris.(Twitter @AVFCOfficial)

ASTON Villa naik ke posisi lima klasemen sementara Liga Primer Inggris usai menang tipis 1-0 atas Fulham, Rabu (26/4) dini hari WIB.

Villa membukukan rekor 10 laga tidak terkalahkan saat mereka membuka peluang tampil di kompetisi Eropa pada musim depan sejak ditangani Unai Emery.

Tyrone Mings mencetak gol tunggal dalam laga di Villa Park setelah pemain timnas Inggris itu menyundul sepak pojok John McGinn di menit 21.

Baca juga : Kalahkan Fulham, Aston Villa Duduki Empat Besar

Villa naik ke peringkat lima menggeser Tottenham Hotspur dan kini tinggal terpaut lima poin dari peringkat empat besar meski telah memainkan lebih banyak laga ketimbang Newcastle United dan Manchester United.

"Kami berada di posisi Liga Europa. Meski sulit meraih tiket ke Liga Champions, kami akan tetap berusaha karena peluang itu masih ada," ujar Emery, yang telah empat kali menjuarai Liga Europa bersama Sevilla dan Villarreal.

"Kami masih harus menghadapi Liverpool, Tottenham, dan Brighton. Kami akan berjuang keras. Setiap kemenangan yang kami raih membuat kami semakin percaya diri," lanjutnya.

Baca juga : Jadwal Lengkap Manchester United 2023-2024

Di laga lainnya, Leeds United dan Leicester City bermain imbang 1-1. Hasil imbang itu cukup bagi kedua tim untuk tetap berada di luar zona degradasi.

The Foxes, yang membukukan kemenangan pertama sejak Februari, di penampilan kandang pertama mereka di bawah kendali Dean Smith, tampaknya akan melanjutkan performa apik mereka ketika Youri Tielemans mencetak gol dari sepak pojok namun gol itu dianulir karena Boubakary Soumare berada di posisi offside.

Leeds malahan berhasil unggul ketika Luis Sinisterra menyundul umpan silang Jack Harrison pada menit 20.

Baca juga : Aston Villa Hajar Fulham 3-1

Jamie Vardy, yang sudah tidak mencetak gol di laga Liga Primer Inggris selama enam bulan, berhasil menyamakan kedudukan untuk Leicester, 10 menit sebelum bubaran, memanfaatkan umpan James Maddison.

Vardy sempat kembali mencetak gol namun dianuklir karena offside.

Hasil imbang itu membuat Leeds tetap unggul satu poin dari Leicester, yang hanya unggul satu poin di atas zona degradasi.

Baca juga : Pelatih Fulham Sebut Kemenangan Atas Villa Sangat Penting

Sementara itu, Wolverhampton Wanderers kini mengantongi sembilan poin dari zona degradasi usai menghadiagi Roy Hodgson kekalahan pertama sebagai manajer Crystal Palace dengan kemenangan 2-0 di Molineux.

Wolves sudah unggul saat laga baru berlangsung tiga menit usai Joachim Andersen melakukan gol bunuh diri.

Ruben Neves kemudian memastikan kemenangan Wolves dari titik penalti di masa injury time.

Berkat kemenangan itu, Wolves kini mengantongi poin yang sama dengan Palace di peringkat 13 klasemen Liga Primer Inggris. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat