visitaaponce.com

Kalahkan AC Milan, Spezia Buka Peluang Bertahan di Serie A

Kalahkan AC Milan, Spezia Buka Peluang Bertahan di Serie A
Gelandang Spezia Salvatore Esposito (tengah) melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan di laga Serie A.(AFP/Vincenzo PINTO)

SPEZIA membuka peluang lolos dari degradasi usai menang 2-0 atas AC Milan di laga lanjutan Serie A, Sabtu (13/5) malam WIB.

Przemyslaw Wisniewski dan Salvatore Esposito sama-sama mencetak gol pertama mereka di Serie A di 15 menit terakhir laga untuk memastikan Spezia meraih kemenangan pertama mereka dalam tempo 2 bulan.

Anak-anak asuhan Leonardo Semplici masih berada di zona degradasi namun kemenangan atas AC Milan membuat mereka mengantongi 30 poin, sama dengan raihan Verona, yang berada satu posisi di atas zona degradasi.

Baca juga: Kalah di Kandang Udinese, Sampdoria Terdegradasi dari Serie A

Pekan depan, Spezia akan bertandang ke markas Lecce, yang hanya dua poin di atas zona degradasi di peringkat 16.

"Ini adalah gol yang saya impikan sejak kecil. Saya selalu mengatakan saya adalah penggemar berat AC Milan dan selalu bermimpi mencetak gol ke gawang mereka," ujar Esposito kepada DAZN.

"Ini adalah poin penting bagi Spezia. Kami tidak pernah kehilangan keyakinan. Karenanya, Anda bisa melihat penampilan kami yang apik pada hari ini," lanjutnya.

Baca juga: Kalahkan Atalanta, Juventus Makin Nyaman di Zona Champions

Laga yang mayoritas berjalan imbang berubah pada menit 75 ketika Wisniewski menyambar bola muntah setelah sundulan Kelvin Amian memanfaatkan sepak pojok Esposito membentur mistar gawang AC Milan.

Esposito kemudian mengamankan tiga poin untuk Spezia lewat tendangan bebas apik yang membuat penjaga gawang AC Milan Mike Maignan salah langkah.

Bagi AC Milan, kekalahan dari Spezia merusak peluang mereka untuk lolos ke Liga Champions karena mereka kini tertahan di peringkat lima klasemen, dua poin di belakang Inter Milan yang akan menjamu Sassuolo.

Anak-anak asuhan Stefano Pioli hanya menang tiga kali dalam 11 laga Serie A terakhir mereka dan kekalahan dari Spezia itu merupakan kekalahan 10 di laga Serie A pada musim ini. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat