visitaaponce.com

Dua Gol Ngonge Pastikan Verona Bertahan di Serie A

Dua Gol Ngonge Pastikan Verona Bertahan di Serie A
Para pemain Verona melakukan selebrasi usai memastikan diri bertahan di Serie A berkat kemenangan 3-1 atas Spezia.(Twitter @HellasVeronaFC)

PEMAIN Belgia Cyril Ngonge mencetak dua gol dan Davide Faraoni diusir wasit saat Verona menang 3-1 atas Spezia di laga playoff degradasi Serie A, Senin (12/6) dini hari WIB.

Ngonge mencetak dua golnya dalam tempo 12 menit di babak pertama sebelum Faraoni, yang mencetak gol pertama Verona, diusir wasit saat laga menyisakan 20 menit.

Gelandang Wales Ethan Ampadu, yang dipinjam dari Chelsea, sempat menyamakan kedudukan untuk Spezia namun hal itu tidak cukup untuk mencegah tim Elang kembali ke Serie B setelah berkiprah di Serie A selama dua musim terakhir.

Baca juga : Verona vs AC Milan: Rossoneri Curi 3 Poin dari Tuan Rumah

Spezia, yang finis di peringkat 17, dan Verona, yang berada satu tingkat lebih rendah, hanya berbeda selisih gol di akhir musim. Hal itu berarti laga playoff diperlukan untuk mementukan tim mana yang harus turun kasta ke Serie B.

Faraoni memastikan Verona memulai laga dengan apik, mencetak gol di menit kelima sebelum Ampadu menyamakan kedudukan, 10 menit kemudian.

Ngonge kemudian mencetak gol pertamanya pada menit 26 dan kemudian gol kedua pada menit 38.

Baca juga : Lecce Pecat Pelatih karena Tanduk Pemain Lawan

Selepas jeda, Faraoni diusir wasit saat laga menyisakan 22 menit karena melakukan handball di kotak terlarang.

Faraoni pun diganjar kartu merah dan Spezia diberi hadiah penalti. Namun, M'Bala Nzola, yang menjadi algojo, gagal menjalankan tugasnya.

Skor 3-1 untuk kemenangan Verona atas Spezia bertahan hingga laga usai sehingga Verona dipastikan tetap berlaga di Serie A pada musim depan. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat