visitaaponce.com

Timnas U-22 akan Berjuang Maksimal di Laga Final SEA Games 2023

Timnas U-22 akan Berjuang Maksimal di Laga Final SEA Games 2023
Timnas U-22 Indonesia(Antara)

Timnas U-22 Indonesia sudah berada di persaingan puncak memperebutkan medali emas cabang olahraga sepak bola pada SEA Games 2023. Terakhir kali, skuad Garuda Muda berlaga di final adalah pada SEA Games 2019 Filipina. Saat itu, Indonesia berhadapan dengan Vietnam di partai pemungkas dan harus puas dengan medali perak.

Kini, empat tahun berselang, timnas akan berhadapan dengan Thailand. Pertandingan akan digelar di Olympic Stadium Phnom Penh, Selasa (16/5) pukul 19.30 WIB.

Momen tersbeut bisa dijadikan sebagai pereda dahaga emas kejuaraan dua tahunan itu. Terakhir kali, cabor sepak bola meraih emas pada SEA Games 1991 Manila.

Baca juga: Jangan Kendurkan Mental Garuda Muda

Melihat kesempatan yang ada, timnas U-22 jelas tidak akan melepaskan peluang tersebut. Persiapan matang sudah dilakukan oleh tim asuhan Indra Sjafri sebelum menjalani laga puncak.

"Kami sudah berkomitmen dengan para pemain. Kami akan memberikan yang terbaik. Ini akan menjadi game terbaik kita," ucap Indra.

Baca juga: Haykal akan Gantikan Pratama Arhan di Final SEA Games 2023

Demi meraih hasil maksimal, satu hari menjelang laga krusial, Garuda Muda melakukan latihan tertutup di lapangan The Dream Visakha Training Camp Phnom Penh. Kondisi itu digunakan untuk memantapkan strategi melawan Thailand.

Sayangnya, pada partai final, Indonesia tidak turun dengan kekuatan penuh karena ada satu pemain yang dipastikan absen yakni Pratama Arhan.  Pemain yang menjadi kreator dua gol saat Indonesia menang 3-2 atas Vietnam di semifinal itu harus absen karena, pada laga yang sama, juga mendapatkan kartu merah.

Namun, Indra Sjafri memamstikan absennya Arhan tidak akan mengganggu permainan tim.

"Semua pemain termasuk Pratama Arhan merupakan pesepak bola terbaik Indonesia pada usianya. Dengan demikian pemain yang dibawa kemampuannya merata dan saat ini semuanya siap diturunkan saat melawan Thailand," jelasnya. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat