visitaaponce.com

Pelatih PSS Sambut Positif Regulasi Baru Liga 1

Pelatih PSS Sambut Positif Regulasi Baru Liga 1
Logo PSS Sleman.(PSS SLEMAN)

PELATIH kepala baru PSS Marian Mihail menyambut positif regulasi yang akan diterapkan di Liga 1 musim baru. Regulasi yang baru tersebut menurutnya memiliki nilai penting bagi peningkatan mutu sepak bola di Indonesia.

"Berlakukannya regulasi baru, hal ini sebagai bentuk keterlibatan kami untuk membantu pengembangan sepak bola dengan cara baru dan bagus di Indonesia," kata Mihail, Selasa.

Hal tersebut lanjutnya, menunjukan sesuatu yang sempurna bagi masa depan sepak bola Indonesia. "Saya yakin hal-hal tersebut sangat penting bagi pengembangan serta peningkatan standar sepak bola di Tanah Air," sambung mantan bek timnas Rumania era-80an itu.

Baca juga:

PSS Sleman Resmi Rekrut Wahyu Hamisi

PSS Datangkan Pelatih Asal Rumania

Mihail menyatakan dirinya dan jajaran pelatih PSS menyatakan terbuka dengan perkembangan yang terjadi di sepak bola. Semua inovasi sangat penting karena membuktikan adanya perpaduan antara kreativitas dan ilmu pengetahuan.

Adapun salah satu poin yang diatur dalam regulasi baru Liga 1 mengenai kewajiban setiap tim untuk memainkan pemain U-23.

Baca juga: PSS Sleman Kembali Berburu Amunisi Baru

"Ada sesuatu yang spesial dari regulasi ini. Kami diwajibkan menurunkan pemain U-23 selama 45 menit. Keputusan yang sangat bagus untuk sepak bola Indonesia. Harapannya, para pemain muda bisa berkembang secepatnya," ujarnya.

Regulasi baru memperbolehkan satu tim menurunkan enam pemain asing dengan satu pemain muda U-23 dalam satu pertandingan.

"Hal ini sangat bagus bagi kami dan ini tidak menjadi masalah. PSS memiliki akademi yang bagus dengan talenta muda potensial. Kami sangat menghargai regulasi tersebut," katanya. (Z-6)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat