visitaaponce.com

Inter Milan Melaju ke Final Liga Champions

Inter Milan Melaju ke Final Liga Champions
Para pemain Inter Milan melakukan selebrasi usai mengalahkan AC Milan di laga semifinal Liga Champions.(AFP/Isabella BONOTTO )

INTER Milan melaju ke final Liga Champions pertama dalam tempo 13 tahun setelah menang tipis 1-0 atas AC Milan berkat gol Lautaro Martinez di laga leg kedua semifinal, Rabu (17/5) dini hari WIB. Nerazzurri pun menang agregat 3-0.

Inter milan dipastikan menjadi underdog di laga final melawan pemenang laga antara Real Madrid dan Manchester City di laga final di Istanbul pada 10 Juni mendatang. Namun, cara mereka mengalahkan rival sekota mereka di semifinal Liga Champions membuktikan Nerazzurri bukan tim yang boleh diremehkan.

Momen kunci di laga leg kedua semifinal Liga Champions di San Siro terjadi ketika Martinez bertukar umpan dengan pemain pengganti Romelu Lukaku dan melepaskan tendangan keras yang tidak bisa ditahan kiper AC Milan Mike Maignan pada menit 74.

Baca juga: Titik Balik Inter Milan di Eropa Lewat Liga Champions Eropa

Gol Martinez itu secara efektif menuntaskan perlawanan AC Milan.

Sebelumnya, Rossoneri yang tertinggal 2-0 di laga leg pertama, menekan sejak babak pertama, dimotori oleh Rafael Leao yang dua tendangannya melenceng dari mulut gawang Inter Milan.

Maignan kemudian berhasil menahan sundulan Edin Dzeko yang menerima tendangan bebas Hakan Calhanoglu.

Baca juga: AC Milan Vs Inter Milan: Dzeko dan Mkhitaryan Bawa Tim Tamu Unggul di Leg Pertama

Masuknya Lukaku di babak kedua meningkatkan serangan Inter Milan yang akhirnya sukses menambah keunggulan mereka.

Absen di mayoritas musim ini karena cedera dan reputasinya tercoreng berkat penampilan buruk bersama timnas Belgia di Piala Dunia 2022, Lukaku secara berlahan kembali ke permainan terbaiknya.

Penyerang yang dipinjam dari Chelsea itu dengan segera menyebabkan masalah di lini pertahanan AC Milan dan memberikan assist untuk gol Martinez yang akhirnya memastikan Inter Milan melaju ke final Liga Champions pertama mereka sejak menjadi juara pada 2010. (AFP/Z-1)
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat