visitaaponce.com

AC Milan Vs Inter Milan Dzeko dan Mkhitaryan Bawa Tim Tamu Unggul di Leg Pertama

AC Milan Vs Inter Milan: Dzeko dan Mkhitaryan Bawa Tim Tamu Unggul di Leg Pertama
Para pemain Inter Milan beselebrasi usai mencetak gol ke gawang AC Milan.(AFP)

Inter Milan mempermalukan AC Milan di kandangnya sendiri pada leg pertama semifinal Liga Champions yang dihelat Kamis (11/5) dini hari WIB. Tim asuhan Simone Inzaghi menang 2-0 lewat gol Edin Dzeko dan Henrikh Mkhitaryan.

Kemenangan tersebut menjadi modal bagus bagi Inter Milan saat gantian menjadi tuan rumah untuk pertandingan leg kedua pekan depan.

Jalannya pertandingan

Inter memulai pertandingan dengan sangat baik. Mereka sudah langsung memimpin saat laga baru berjalan delapan menit. Edin Dzeko dengan mudah menyambut umpan sepak pojok Hakan Calhanoglu dengan sepakan first time yang kemudian menjebol gawang Mike Maignan. Skor menjadi 1-0.

Baca juga: Grealish Tegaskan City tidak Bisa Dihentikan di Kandang Sendiri

Gawang Milan kembali kemasukan tiga menit kemudian. Bermula dari sebuah skema serangan cepat, Federico Dimarco mengoper bola ke tengah dan diterima Mkhitaryan yang langsung melakukan tusukan ke kotak penalti dan melepas tendangan yang lagi-lagi tidak bisa ditahan Maignan. Keunggulan untuk Inter menjadi 2-0.

Dua gol cepat itu membuat Inter semakin leluasa menguasai jalannya pertandingan.

Baca juga: Madrid dan City Imbang 1-1 di Leg Pertama Semifinal Liga Champions

Mereka mempunyai peluang menambah gol pada menit ke-15 lewat tendangan Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti. Sayangnya, bola membentur tiang gawang.

Inter juga sempat memperoleh hadiah penalti pada menit ke-31 usai Lautaro Martinez terjatuh saat disentuh Simon Kjaer. Namun, wasit kemudian membatalkan keputusannya setelah melihat VAR.

Skor tidak berubah sampai jeda turun minum.

Milan mencoba untuk mendapatkan gol cepat di awal babak kedua. Sebuah peluang diciptakan Brahim Diaz pada menit ke-48 lewat sepakan kaki kirinya di depan kotak penalti. Namun, arah bola masih melenceng tipis dari gawang Andre Onana.

Inter membalas melalui sebuah peluang pada menit ke-52. Alessandro Bastoni memberikan bola ke Dzeko yang lepas dari kawalan pemain Milan di kotak penalti. Namun, tendangannya masih bisa ditepis Maignan.
 
Milan nyaris memperkecil ketertinggalan di menit ke-63. Sandro Tonalli dari dalam kotak penalti melepaskan tembakan keras, tetapi bola masih membentur mistar.

Inter tidak memiliki banyak peluang berbahaya di babak kedua. Sementara Milan tidak kunjung bisa mendapatkan gol sampai pertandingan tuntas. Skor 2-0 untuk Inter Milan bertahan hingga akhir laga. (Ant/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat