visitaaponce.com

Jokowi Timnas U-22 memang Punya Mental Juara

Jokowi: Timnas U-22 memang Punya Mental Juara
Presiden Joko Widodo merayakan kemenangan timnas U-22 Indonesia.(BPMI Setpres)

Presiden Joko Widodo memuji mental juara para pemain timnas U-22 Indonesia. Hal tersebut, menurutnya, sudah terlihat bahkan sejak mengalahkan Vietnam di laga semifinal dengan skor 3-2.

"Yang saya sampaikan kemarin, mental pemenang, mental juara, itu memang kelihatan sekali ada," kata Jokowi saat memberi keterangan di sela perayaan kecil bersama sejumlah menteri di Si Bolang Durian, Medan, Selasa (16/5) malam.

Secara khusus Kepala Negara menyebut gol ketiga Indonesia yang dicetak Irfan Jauhari sebagai salah satu momen penting dari kemenangan 5-2 atas Thailand di laga final yang berlangsung panas itu. Menurutnya, itu adalah titik kebangkitan timnas setelah sebelumnya digempur Thailand di babak kedua.

Baca juga: Emas itu Kembali

"Gol ketiga menimbulkan semangat lagi. Kemudian gol yang keempat tadi, Fajar Fathur Rahman, yang terakhir ditutup sama Beckham Putra, rampung," ucapnya.

Jokowi pun mengapresiasi keberhasilan timnas U-22 meraih emas sepak bola putra SEA Games. Ia percaya itu adalah buah kerja keras bertahun-tahun.

Baca juga: Jokowi Rayakan Medali Emas Sepak Bola SEA Games dengan Pesta Durian

"Sekali lagi selamat kepada seluruh pemain, pelatih, ofisial, semuanya. Ini kerja yang bertahun-tahun berkesinambungan, kemudian masuk training camp. Saya kira ini sangat bagus," tandasnya.

Kepala Negara menyaksikan pertandingan final di sela-sela kunjungan kerja ke Sumatra. Ia menonton di Rumah Dinas Wali Kota Medan didampingi putra sulungnya Gibran Rakabuming Raka, menantunya Bobby Nasution bersama istri Kahiyang Ayu, dan personel Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres).

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat