visitaaponce.com

Polda Metro Siapkan Pengamanan Arak-Arakan Perayaan Mendali Emas Timnas U-22

Polda Metro Siapkan Pengamanan Arak-Arakan Perayaan Mendali Emas Timnas U-22
Timnas Indonesia U-22 menyanyikan lagu Indonesia Raya usai meraih medali emas SEA Games 2023.(Antara)

POLDA Metro Jaya tengah mempersiapkan pengamanan arak-arakan atas perolehan mendali emas Sea Games 2023 Kamboja oleh Timnas Sepak Bola Under 22 tahun (U-22) pada Jumat (19/5) besok.

“Untuk unit Pam (pengamanan) sedang kita buat, rekayasa lalu lintas kan nanti, ini kan masih menunggu rute yang fix, karena (informasi) yang pertama dari Istana, yang keduanya ada informasi dari GBK (Gelora Bung Karno), makanya masih kita pastikan,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dihubungi, Kamis (18/5).

Latif menyebutkan, saat ini tengah menyiapkan penerapan rekayasa lalu lintas lantaran arak-arakan tersebut berlangsung pada jam kerja.

Baca juga: Besok, Tim U-22 Indonesia akan Diarak Keliling Jakarta

“Tentunya pasti ada rekayasa lalu lintas untuk jalur Sudirman-Thamrin nanti karena besok juga jam kerja. Tapi ini kan besok hari kejepit, mudah-mudahan masyarakat juga pengguna mobil juga berkurang,” kata Latif.

Lebih lanjut, Latif pun mengimbau kepada masyarakat bagi yang tidak berkepentingan besok bisa menghindari ruas jalan Sudirman-Thamrin..

Baca juga: Asosiasi Sepak Bola Thailand Minta Maaf ke Timnas Indonesia karena Picu Keributan

“Dihimbau mungkin besok untuk yang tidak berkepentingan untuk menghindari jalur Sudirman-Thamrin, karena ada rute alternatif kedua dari GBK nanti keluar pintu 1 terus ke arah Bandung 5 (Bundaran HI), terus muter balik, Senayan baru nanti masuk ke GBK lagi,” pungkasnya.

Diketahui, para pemain tim U-22 Indonesia yang berhasil meraih emas di SEA Games 2023 akan merayakan prestasi mereka dengan suporter di Jakarta, Jumat (19/5). Mereka akan diarak mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pukul 08.00 WIB, menuju jalan Sudirman, berputar di Bundaran HI, dan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

"Maksud dan tujuan acara ini untuk menghormati seluruh pemain dan ofisial tim karena mereka sudah merebut medali emas SEA Games 2023 di Kamboja," kata Anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga, Kamis (18/5).

"Ini medali emas yang sudah lama sekali ditunggu, yakni 32 tahun, setelah terakhir kita merebutnya di SEA Games Manila, Filipina, tahun 1991," lanjutnya.

(Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat