visitaaponce.com

Ratusan Personel Amankan Arak-arakan Timnas U-22

Ratusan Personel Amankan Arak-arakan Timnas U-22
Polda Metro Jaya menurunkan 587 personel untuk mengamankan parade timnas U-22 dan atlet SEA Games 2023.(MI/Siti Fauziah)

POLDA Metro Jaya menurunkan ratusan personel untuk pengaman arak-arakan perayaan mendali emas sepak bola di Sea Games Kamboja Timnas Under-22 (U-22) pada Jumat (19/5). Mereka ditempatkan di ruas jalan Sudirman- Thamrin.

“Ada 587 personel dikerahkan untuk pengamanan kegiatan tersebut,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, Jumat (19/5).

Truno menjelaskan, ratusan personel itu terdiri dari berbagai unsur, mulai dari unsur kepolisian hingga dari unsur pemerintah provinsi DKI Jakarta.

Baca juga: Animo tak Terbendung, Bus Arak-arakan Tim U-22 Indonesia Tersendat

Truno mengatakan menyiapkan pengaturan rekayasa lalu lintas guna mendukung kegiatan tersebut dan tidak terjadi kepadatan kendaraan di ruas Jalan Sudirman-Thamrin hingga Bundaran HI dan sekitarnya.

“Unsurnya Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, Polres Metro Jakarta Selatan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta hingga Satpol PP untuk pengamanan (arak-arakan Timnas Indonesia) U-22,” sebutnya.

Baca juga: Pedagang Dadakan Jelang Arak-arakan Timnas U-22 Bermunculan di Kawasan Bundaran HI

Sebelumnya, Polda Metro Jaya sudah merancang rekayasa lalu lintas mengatasi keramaian saat parade. Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman mengimbau kepada masyarakat bagi yang tidak berkepentingan menghindari ruas jalan Sudirman-Thamrin.

Diketahui, oara pemain tim U-22 Indonesia yang berhasil meraih emas di SEA Games 2023 akan merayakan prestasi mereka dengan suporter di Jakarta, Jumat (19/5). Mereka akan diarak mulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) pukul 08.00 WIB, menuju jalan Sudirman, berputar di Bundaran HI, dan berakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat