visitaaponce.com

Juventus Diganjar Hukuman Pemotongan 10 Poin

Juventus Diganjar Hukuman Pemotongan 10 Poin
Logo Juventus terlihat di jersey klub Serie A itu.(AFP/Marco BERTORELLO)

JUVENTUS, Senin (22/5), resmi dijatuhi sanksi pengurangan 10 poin di klasemen Serie A oleh Federasi Sepak bola Italia (FIGC) terkait kasus aktivitas manipulasi finansial dan nilai transfer. Hal itu dilansir dari AFP, Selasa (23/5).

Pengurangan poin itu membuat posisi Juventus di klasemen Serie A melorot ke peringkat tujuh dari posisi dua. Sanksi itu juga memperkecil peluang Juventus untuk finis lima besar saat kompetisi menyisakan tiga laga lagi.

Bianconeri terancam tidak mendapatkan tempat untuk bermain di kompetisi Eropa musim depan. Mereka sebelumnya telah disanksi pengurangan 15 poin yang dicabut sementara, April lalu

Baca juga: Gara-Gara Yel Rasis, 171 Pendukung Juventus Didenda dan Dilarang Masuk Stadion

Pencabutan itu dilakukan agar pengadilan banding memiliki kesempatan mengevaluasi hukuman yang dijatuhkan kepada klub dan beberapa tokoh kunci Juventus, termasuk mantan wakil ketua klub asal Turin itu, Pavel Nedved.

Juventus mengatakan mereka 'berhak' mengajukan banding atas keputusan terbaru ke Dewan Jaminan Olahraga.

"Sementara tidak mengabaikan urgensi, yang tidak pernah diabaikan oleh Juventus selama persidangan, ditekankan bahwa ini adalah fakta yang masih harus dievaluasi oleh hakim," kata Juventus di akun Twitter resmi mereka.

Baca juga: Sanksi Dicabut, Juventus Kembali ke Tiga Besar

Keputusan terbaru FIGC itu membuat Lazio menggantikan posisi Juventus di peringkat dua klasemen sementara Serie A. Lazio dipastikan lolos ke fase grup Liga Champions musim depan.

Juventus juga terlibat dalam proses pidana atas praktik akuntansi mereka dengan 12 petinggi klub saat ini, termasuk Pavel Nedved dan Andrea Agnelli, yang berpotensi akan disidang. (Ant/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat