visitaaponce.com

Hasil Piala Dunia U-20, Argentina Juara Grup A

Hasil Piala Dunia U-20, Argentina Juara Grup A!
Pemain U-20 Argentina Infantino(FIFA)

TIM Nasional U-20 Argentina keluar sebagai juara Grup A Piala Dunia U-20 sekaligus lolos ke fase gugur dengan poin sempurna 9.

Dalam meladeni Selandia Baru, anak buah Javier Mascherano ini menang lima gol tanpa balas di Estadio San Juan del Bicentenario, San Juan, Sabtu 27 Mei 2023 dini hari WIB.
 
Tambahan tiga poin membuat tuan rumah Argentina lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup A dengan poin 9 dari tiga kali menang. Bagi Timnas U-20 Selandia Baru, kekalahan ini membuat mereka berada di posisi ketiga klasemen dan berharap lolos sebagai tim peringkat ketiga terbaik.

Baca juga : Jadwal Piala Dunia U-20 2023 Argentina dan Skor Cek di Sini!
 
Pasalnya, di laga lain Grup A yang digelar bersamaan, Timnas U-20 Uzbekistan menang atas Guatemala dengan skor 2-0. Uzbekistan lolos mendampingi Argentina ke fase gugur.

Poin Uzbekistan identik dengan Selandia Baru, yakni 4 poin. Namun Uzbekistan yang lolos karena unggul selisih gol.

Baca juga : Piala Dunia U-20 Argentina 2023 Dalam Angka

Ketika menghadapi wakil Oceania, Selandia Baru, pasukan tuan rumah langsung bermain menyerang. Hasilnya, tim Tango berhasil unggul tiga gol pada babak pertama. Ketiga gol Argentina dicetak I. Maestro Puch menit 14, G. Infantino (17') dan L. Romero (35').
 
Pada babak kedua laga, tim Tango tak mengendurkan serangan dan menambah dua gol lagi lewat aksi penalti B. Aguirre (50') dan A. Véliz (86').

Sumber : FIFA
 
Pada laga lainnya, Uzbekistan yang membutuhkan kemenangan menang dengan skor 2-0 atas Guatemala. Dua gol wakil AFC ini dborong striker Shakhzodjon Nematjonov pada menit 9 dan 20.
 
Uzbekistan lolos mendampingi tuan rumah Argentina dengan poin 4 dari sekali menang, sekali imbang dan sekali kalah. Sementara Guatemala gugur dan menjadi posisi juru kunci dengan 0 poin.
 
Di babak 16 besar, Tim Tango akan menghadapi peringkat ketiga terbaik dari Grup C/D/E. Sementara Uzbekistan akan menghadapi tim yang lolos dari peringkat kedua Grup C. (Medcom.id/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat