visitaaponce.com

Ibrahimovic Putuskan Gantung Sepatu

Ibrahimovic Putuskan Gantung Sepatu
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic(AFP/GABRIEL BOUYS )

ZLATAN Ibrahimovic memutuskan mengakhiri kariernya sebagai pesepak bola, Minggu (4/6), mengejutkan para pendukung AC Milan dengan mengumumkan dirinya pensiun dari sepak bola.

Penyerang veteran itu mengumumkan keputusannya untuk gantung sepatu dalam upacara di lapangan usai AC Milan menang 3-1 atas Verona di laga pamungkas Serie A musim 2022-23.

"Ini adalah momen saya mengucapkan selamat tinggal kepada sepak bola bukan hanya kepada kalian," ujar Ibrahimovich di Stadion San Siro.

Baca juga: Ibrahimovic akan Tinggalkan AC Milan pada Akhir Musim

"Saya saat ini dipenuhi dengan emosi. Forza Milan dan selamat tinggal," lanjutnya.

Penyerang berusia 41 tahun itu awalnya hanya dijadwalkan mengucapkan selamat tinggal kepada para pendukung AC Milan setelah dipastikan meninggalkan Rossoneri pada akhir musim.

Ibrahimovic kembali ke AC Milan pada 2019 setelah sebelumnya dia bermain selama dua tahun bersama Il Diavolo Rosso dan mempersembahkan gelar Serie A pada 2011.

Baca juga: Ibrahimovic Cedera Jelang Laga Melawan Lecce

"Kali pertama saya datang ke sini, kalian memberi saya kebahagiaan. Kali kedua saya kemari, kalian memberi saya cinta," kata Ibrahimovic.

"Kalian menyambut saya dengan tangan terbuka dan membuat saya merasa bak di rumah. Saya akan menjadi Milanista sepanjang hidup saya," imbuhnya.

Ibrahimovic merupakan figur kunci kebangkitan AC Milan setelah kembalinya di ke klub Serie A itu. Dia membawa AC Milan meraih scudetto pada musim lalu.

"Saya biasanya takut jika wartawan bertanya mengenai masa depan saya. Namun, kini saya bisa menerimanya, saya telah siap," tegas Ibrahimovic.

"Saya telah melakukan hal ini sepanjang hidup saya. Sepak bola membuat saya menjadi pria dewasa. Saya bisa bertemu dengan orang yang tidak akan saya temui jika saya tidak berkain sepak bola. Saya juga bisa berkelilingb dunia karena sepak bola," tambahnya.

Sepanjang kariernya, Ibrahimovic memenangkan gelar liga di Belanda, Italia, Spanyol, dan Prancis. Satu-satunya gelar kompetisi Eropa yang dimenangkannya adalah Liga Europa pada 2017 bersama Manchester United.

Keputusan pensiun Ibrahimovic terjadi di akhir musim saat dia jarang dimainkan AC Milan akibat cedera. (AFP/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat