visitaaponce.com

Gunakan Nomor Ibrahimovic, Ini Profil Christian Pulisic

Gunakan Nomor Ibrahimovic, Ini Profil Christian Pulisic
Christian Pulisic menjadi pemain Amerika termuda yang mencetak gol dalam sejarah kualifikasi Piala Dunia di usia 17 tahun.(Instagram @acmilan)

CHRISTIAN Pulisic, 24, resmi hijrah ke AC Milan pada bursa transfer musim panas 2023. Selama berseragam I Rossoneri, ia memilih untuk mengenakan nomor punggung 11.
 
Nomor 11 cukup sakral di Milan. Nomor punggung tersebut sudah melekat dengan Zlatan Ibrahimovic. Sebab, penyerang asal Swedia tersebut sudah menggunakan nomor 11 dalam dua periodenya bersama Milan.
 
Pulisic mengungkapkan alasannya memilih nomor tersebut. Ia tak bermaksud untuk menjadi pengganti Ibrahimovic dan hanya menyukai nomor 11.

Baca juga : Kenakan Nomor 9, Darwin Nunez Ingin Sukses Seperti Para Pendahulunya

"Saya tidak mencoba untuk menggantikannya. Ia adalah legenda. Tetapi, ini adalah era baru dan saya menyukai nomor ini," ujar Pulisic dilansir dari Football Italia, Kamis, 13 Juli 2023.
 
"Ada begitu banyak nama besar yang bisa Anda lewati. Tetapi, saya sedikit lebih muda. Jadi lihatlah pemain seperti Kaka dan Ibrahimovic dan juga para pemain yang ada di sini sekarang," lanjutnya.
 
Baca juga : AC Milan Resmi Perkenalkan Ruben Loftus-Cheek
 
Pulisic diikat kontrak berdurasi empat tahun oleh Milan. Dalam klausul kontraknya, ia juga diberi opsi perpanjangan kontrak selama setahun.
 
Belum diketahui berapa nilai transfer yang dikeluarkan Milan untuk memboyong Pulisic. Namun, media-media Italia melaporkan Il Diavolo bersedia membayar transfer Pulisic sebesar 20 juta euro(sekitar Rp335,5 miliar). Kubu Milan juga dikabarkan sepakat memberi bonus 2 juta euro (ekitar Rp33,5 miliar) kepada Chelsea yang bergantung pada performa Pulisic.
 
Pulisic menjadi pemain keempat yang direkrut Milan pada bursa transfer musim panas 2023. Sebelumnya, Milan sudah memboyong tiga pemain seperti Luka Romero, Marco Sportiello dan mantan pemain Chelsea lainnya, Ruben Loftus-Cheek.

 

Profil Christian Pulisic

Berikut profil Pulisic seperti dilansir di laman AC Milan FC.

Pulisic lahir di Hershey, Amerika Serikat pada 18 September 1998. Sebelum pindah ke Borussia Dortmund pada 2015, ia merumput di turnamen pesepakbola muda.

Ia melakukan debut seniornya pada Januari 2016 dan tampil dalam 127 pertandingan dengan mencetak 19 gol , memenangkan 1 Piala Jerman. Pada 2 September 2016, ia menjadi pemain Amerika termuda yang mencetak gol dalam sejarah kualifikasi Piala Dunia dalam usia 17 tahun.

Pada Januari 2020, ia pindah ke Chelsea, di mana ia tampil 145 kali, mencetak 26 gol dan memenangkan 1 Liga Champions, 1 Piala Super Eropa, dan 1 Piala Dunia Klub.

Dia telah tampil 60 kali untuk tim nasional Amerika Serikat, mencetak 25 gol untuk USMNT dan memenangkan Liga Bangsa-Bangsa CONCACAF dua kali. (Medcom.id/Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat